Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » 2 Metode Cara Merubah Nomor Mobile Banking BCA
artikel lengkap cara merubah nomor mobile banking bca
Sumber Gambar: bca.co.id

2 Metode Cara Merubah Nomor Mobile Banking BCA

Cara Merubah Nomor Mobile Banking BCA – Sebagian nasabah BCA yang sudah terbiasa melakukan transaksi melalui aplikasi mobile banking BCA. Aplikasi mobile banking yang terpasang biasa terpatok pada suatu nomor telepon. Sayang nomor telepon bisa hangus atau hilang bersama dengan kehilangan HP sehingga setiap nasabah tak perlu mengetahui cara merubah No. Telp pada mobile banking BCA.

Cara ini juga dapat diterapkan bagi orang yang mengalami nomor terblokir akibat suatu hal. Pemberitahuan terhadap nomor telepon yang baru harus segera nasabah lakukan demi mencegah terjadinya kecurian saldo rekening.

Cara Merubah Nomor Telepon pada Mobile Banking BCA

Penjelasan kali ini akan membahas dua cara untuk mengubah nomor telepon yang terpasang di aplikasi mobile banking BCA Anda. Cara pertama adalah dengan kontak Halo BCA. Sedangkan cara yang kedua adalah menghubungi bagian Customer Service. Masing-masing dari langkahnya akan dijelaskan berikut.

  1. Ubah Nomor Telepon melalui Halo BCA

Nasabah yang hendak menghubungi Halo BCA perlu melakukan panggilan di 1500888. Pertama kali terhubung di Halo BCA Anda akan berkomunikasi dengan robot penjawab otomatis. Dengarkan secara seksama panduan yang dijelaskan oleh robot penjawab otomatis. Hubungkan ke bagian Customer Service BCA.

Anda yang sudah terhubung dengan Customer Service bisa menjelaskan permasalahan ingin mengganti nomor HP yang tercantum di aplikasi mobile banking BCA. Bagian Halo BCA akan kembali melakukan verifikasi nasabah yang menelpon apakah benar sebagai pemilik rekening atau bukan. Kemudian dilanjutkan dengan pertanyaan seputar nama dan juga nomor rekening.

Pertanyaan lain adalah nomor kartu ATM dan juga perkiraan jumlah saldo. Sebelum menelepon, nasabah disarankan untuk menyiapkan buku tabungan dan juga kartu ATM. Halo BCA akan memproses ketika seluruh jawaban dari nasabah adalah benar.

cara merubah nomor telepon mobile banking bca
sumber gambar: bca.co.id
  1. Mengubah Nomor Telepon yang Tercantum di M-Banking BCA Customer Service

Anda lebih menyukai cara konvensional dengan mendatangi kantor cabang dan menceritakan ke Customer Service. Hanya saja Anda perlu mengantre untuk mendapatkan layanan. Proses pengurusan dan antre karena ramai bisa menghabiskan waktu yang cukup banyak sehingga kurang cocok untuk orang sibuk.

Anda hanya perlu menceritakan secara detail kepada Customer Service tentang tujuan datang ke kantor cabang BCA. Biasanya bagian Customer Service akan meminta dokumen, seperti kartu identitas, kartu ATM, dan juga buku tabungan. Bagi nasabah yang KTP elektronik-nya belum jadi dapat menggantikan pakai surat keterangan pembuatan KTP.

Apabila nasabah belum dapat menunjukkan bukti kepemilikan rekening melalui dokumen-dokumen yang diminta maka bagian Customer Service tidak akan memproses permintaan penggantian nomor HP yang tercantum di aplikasi tersebut. Apabila Anda berhasil membawa seluruh dokumen yang diminta maka pihak Customer Service akan memproses dalam waktu sekitar 15 menit saja.

Sekian informasi terkait cara mengubah nomor telepon mobile banking BCA di atas, semoga bermanfaat.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

cryptocurrency - perang rusia

Efek Perang Rusia, Sanksi Penggunaan Mata Uang Kripto

Mata Uang Kripto — A.S. sekutu terus mempertimbangkan kebangkitan mata uang kripto sebagai faktor apakah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.