Home » Pasar Uang » Analisa Forex » Yen Mulai Pulih

Yen Mulai Pulih

Pergerakan yen mulai menguat menjelang dirilisnya data consumer confidence yang diperkirakan meningkat serta dalam bayang-bayang kebuntuan dalam perjanjian antara Yunani dengan para kreditor Eropa.

Adanya utang luar negeri Yunani yang dinilai gagal bayar serta potensi keluar dari zona euro akhirnya membuat rating kredit jangka pendek dan jangka panjang Yunani menurun menjadi CCC+ dari sebelumnya B-.

Utang Yunani terhadap International Monetary Fund senilai lebih dari 1,10 miliar euro dalam bailout program sejak 2010 silam sehingga pimpinan IMF Christine Lagarde menyatakan bahwa tunggakan bayar adalah “not recommendable”.

Kami berpendapat bahwa pergerakan yen selanjutnya berpotensi bearish terbatas karena investor sedikit optimis menjelang dirilisnya data consumer confidence namun sebagian lagi memilih untuk wait and see.

Poundsterling berpotensi menguat terbatas menjelang dirilisnya data average earnings index yang diperkirakan flat dan data claimant count change yang diperkirakan meningkat serta data unemployment rate yang diperkirakan menurun.

Dolar Amerika berpotensi melemah menjelang dirilisnya data consumer price index yang diperkirakan flat dan data prelim uom consumer sentiment yang diperkirakan meningkat dan investor masih wait and see menunggu berita selanjutnya dari IMF meetings.
(Hilman Pradana – Financeroll)

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Bank Mandiri Targetkan Buat 14 Juta Kartu Elektronik hingga Akhir 2017

Kebutuhan masyarakat terhadap uang elektronik atau e-Money terus meningkat sejalan dengan program pemerintah yang menerapkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *