Home » Ekonomi & Bisnis » Waspadai Uang Palsu Di ATM

Waspadai Uang Palsu Di ATM

Sempat menjadi perbincangan pada akhir pekan kemarin, pasalnya ada laporan uang palsu yang di dapat dari Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Kejadian tersebut terjadi pada Warga Jambi Bernama Aisah. Tentu ini menjadi perhatian Bank Indonesia, sebagai pengawas peredaran uang di indonesia, kejadian tersebut baru pertama kali terjadi di jambi.

Dan yang menjadi korban sudah melaporkan kepada otoritas setempat, menurut Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Jambi V. Carlusa, akan secepatnya melakukan investigasi terkait adanya laporan uang palsu dari mesih ATM tersebut, saat ini pihaknya masih meneliti apakah uang palsu tersebut benar benar palsu atau tidak.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jika masyarakat mendapati uang palsu harus dengan segera melaporkan secepatnya kepada otoritas terkait. Hal tersebut agar bisa menahan peredaran uang palsu, namun saat ini BI wilayah Jambi akan terus melakukan investigasi terkait temuan Uang palsu dari Mesin ATM tersebut, selain itu menurut Carlusa Menghimbau kepada provider distribusi uang ATM untuk lebih profesional‎.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Risiko Perekonomian Semakin Meningkat Tahun 2019

Jumlah dana pensiun sebesar 8,36 triliun, sedangkan dana untuk tahun 2018 kemarin sebesar 11,86 triliun. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
28 − 7 =