Home » Saham » Investasi » Waspadai Mafia Dalam Dunia Investasi

Waspadai Mafia Dalam Dunia Investasi

Dalam setiap negara pasti membutuhkan peran dari investasi sebagai penggerak perputaran ekonomi. Investasi sendiri sangat berperan dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara. Investasi bisa dari dalam negeri maupun luar negeri. Sejalan dengan berkembangnya dunia investasi di indonesia ikut membantu juga dalam pertumbuhan ekonomi.

Investasi ternyata bisa menimbulkan hal negatif. Dalam dunia investasi sering terjadi penipuan dan juga adanya mafia dalam dunia investasi. Tentu hal ini sangat meresahkan untuk pelaku investasi itu sendiri karena bisa menyebabkan kerugian. Hal ini perlu di perhatikan agar investasi bisa berdampak bagus untuk suatu perekonomian.

Di indonesia sendiri biasa dikenal dengan DNI (Daftar Negatif Investasi Dini) di dalamnya sudah mengatur bidang yang bergerak dalam dunia investasi dan mengawasi perusahaan asing yang berinvestasi. Namun dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah adanya praktek pinjam nama yang dilakukan oleh joki investasi. Biasanya investasi asing.biasanya dikenal dengan Nominee.

Mafia dalam dunia investasi biasanya melakukan investasi dengan nama orang indonesia namun penggerak investasi itu sendiri adalah investor asing. Mafia dalam dunia investasi di indonesia biasanya terjadi di berbagai sektor, yang sering terjadi di sektor pertambangan dan sektor perdagangan. Kerugian yang terjadi akibat adanya mafia dalam dunia investasi adalah pengalihan keuntungan yang berdampak pada penggerak ekonomi, karena keuntungannya di miliki oleh pihak lain

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pengelola Dana China Semakin Gencar Investasi Berbasis Teknologi

Mungkin sebagian dari kita sudah mendengar nama Yu’E Bao. Ya, ini merupakan produk reksadana pasar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *