Home » Ekonomi & Bisnis » Unpad, CEO Talk Bersama Asmawi Syam

Unpad, CEO Talk Bersama Asmawi Syam

Universitas Padjadjaran menyelenggarakan CEO Talk yang menghadirkan Asmawi Syam Direktur Utama Bank BRI membahas strategi bisnis bank BUMN.

Acara tersebut yang dari gagasan Unpad-BCE (Unpad BUMN Center of Excellent) dalam acara tersebut dikemas dengan system workshop terkait Jurus Bisnis Rakyat (Model Bisnis yang Bankable) yang diselenggarakan di kampus Unpad, Bandung, Jumat (10/03/2017).

Dalam acara CEO Talk ini, Asmawi Syam Direktur Utama Bank BRI telah memberikan penjelasan tentang perubahan dunia usaha yang mana dalam dunia perbankan sudha menjadi tuntuan untuk segara melakukan transformasi.

“Dari banking disruption, membuat perbankan membutuhkan sebuah perubahan agar tidak ketinggalan,” tegas Asmawi.

Asmawi menjelaskan BRI yang akan melakukan sejumlah transformasi untuk terus lebih fokus pada segmen Usaha Mikro, Kecil serta UMKM (Menengah) tentunya dengan memberikan dukungan agar UMKM bisa bertransformasi dari segala perubahan zaman.

“UMKM harus cepat untuk transformasi menuju perkembangan digital, supaya tidak tertinggal. Pihak kami memang memberikan dukungan dengan berbagai layanan dan produk,” tegasnya.

Sementara itu, Ernie Tisnawati Sule Direktur Unpad-BCE juga menjelaskan Bank BRI salah satu BUMN berperan dalam peningkatan roda perekonomian, yang focus dalam sektor mikro yang mana perseroan telah memiliki brand identity dalam pengembangan UMKM.

Pihak kami telah melihat ini sebagai peran dari CEO, Keplasa BRI Asmawi Syam memiliki komitmen kuat untuk lebih fokus dalam pengembangan usaha rakyat.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

BRI Support Sinergi Bersama BPD

Kerjasama BRI dengan BPD dalam membangun sinergi yang lebih baik untuk kondisi perbankkan tanah air, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *