Home » Ekonomi & Bisnis » Unit Syariah Bank Jatim Menjadi BUMD

Unit Syariah Bank Jatim Menjadi BUMD

Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur . membidik gagasan spin off unit usaha syariah perseroan bisa rampung tahun ini. Mengenai, unit usaha syariah perseroan itu direncanakan sebagai badan usaha punya daerah sendiri untuk tiga tahun setelah pemisahan.

Direktur Bank Pembangunan Daerah  Jawa Timur Rudie Hardiono menyampaikan, gagasan spin off masih tetap on the track yang targetnya dirampungkan dalam tahun ini. Memang ada beberapa yang perlu disiapkan untuk diserahkan pada Otoritas Jasa Keuangan.

Baca Juga :  Citi Indonesia Kesulitan Mencukupi Harapan Rasio Kredit UKM

Intinya untuk awal disediakan modal Rp 502 miliar, komposisi Rp 500 miliar dari pihak  kami, sedang Rp 2 miliar dari koperasi, ” katanya sesudah paparan kemampuan perseroan pada Kamis 20/4/2017.

Mengenai, Unit Usaha Syariah Bank Jatim itu bakal masuk ke grup Bank Umum Kegiatan Usaha  I, dengan ketetapan modal hingga Rp1 triliun saat dilakukan spin off.  Rudie menerangkan, sesudah spin off, UUS perseroan itu awalannya akan jadi anak usaha. Tetapi, dengan cara bertahap pemerintah daerah Jawa Timur secara perlahan-lahan akan masuk jadi pemegang saham sampai mempunyai sebanyak 51%.

Baca Juga :  Perbankan Dipercaya Bisa Atasi Tekanan Global

Sesudah menjadi pemilik mayoritas, nanti UUS perseroan itu bakal jadi Bada  Usaha Milik Daerah. “Untuk sistem tersebut ditargetkan bisa usai dalam tiga tahun sesudah melakukan spin off, ” katanya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *