Home » Saham » Investasi » Tunggu laporan kinerja, Wall Street enggan melaju

Tunggu laporan kinerja, Wall Street enggan melaju

Bursa AS memerah pada akhir transaksi tadi malam (14/4). Mengutip data Bloomberg, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor’s 500 tergerus 0,5% menjadi 2.092,43. Sedangkan indeks Nasdaq Composite turun 0,2%. Adapun indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,5% menjadi 17.977,04.

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa AS. Beberapa di antaranya yakni General Electric Co yang turun 3,1% setelah mengalami reli terbesar sejak 2009 lalu, saham Valero Energy Corp dan Tesoro Corp yang turun lebih dari 3,8% seiring turunnya saham-saham berbasis energi, dan saham Netflix naik 4,4% setelah analis menaikkan rekomendasi harga sahamnya.

Menurut analis, penyebab penurunan pasar saham kali ini adalah aksi wait and see investor terhadap laporan kinerja emiten.
“Hari ini, tak banyak data ekonomi yang dirilis, sehingga investor menunggu dirilisnya musim laporan kinerja emiten. Masih jelas terlihat jika data ekonomi dan kinerja emiten yang positif akan mendorong pasar saham ke arah yang positif dalam jangka pendek,” papar Stephen Carl, Principal and Head Equity Trader Williams Capital Group Lp.

Sementara itu, Nasdaq Composite sempat naik hampir 25 poin ke rekor tertingginya sepanjang sejarah pada Senin pagi. Pada bulan lalu, indeks tersebut ditutup di atas level 5.000 sebanyak tiga kali.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Dari IPO, Tridomain Incar Rp 1.6 Triliun

PT Tridomain Performance Materials Tbk sebentar lagi akan segera melantai dibursa melalui aksi penawaran saham ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *