Home » Ekonomi & Bisnis » Transaksi Antarbank Pemerintah Akan Digratiskan

Transaksi Antarbank Pemerintah Akan Digratiskan

Biaya transaksi antarbank, baik tersebut penarikan yang ada di ATM bersama atau transfer, yang saat ini kurang lebih Rp6. 500 per transaksi diusahakan nanti jadi Rp 0 dengan kata lain gratis, namun ini spesial antarbank pemerintah atau BUMN.

” Transaksi antarbank dari Rp6. 500 bakal turun jadi Rp4. 000 serta sesudah sosialisasi diusahakan jadi Rp 0, “ kata Deputi Bagian Usaha Layanan Keuangan, Layanan Survei, serta Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo di Bogor, Jawa Barat, Jumat 29/4/2017.

Transaksi antarbank tanpa ada biaya itu bakal melibatkan bank-bank BUMN, yaitu BNI, BRI, BTN serta Bank Mandiri yang bakal bersinergi dalam Himpunan Bank Milik Negara. Hal itu menurut dia diupayakan untuk kebaikan untuk masyarakat serta kekuatan bank nasional sendiri.

Kemudian, untuk bank syariah juga disuruh untuk bekerja bersama atau bermitra dengan bank syariah luar negeri, yang sangat mungkin bisa mentransfer tehnologi serta ilmu pengetahuan bank syariah.

Maksud dari holding perbankan yaitu untuk pencapaian efisiensi, yang semula Capex untuk empat bank, jadi satu arahan paling utama. Diluar itu, maksud yang lain yaitu menguasai pasar Asean, dimana Indonesia jadi pusat target pasarnya.

Disamping itu, perusahaan-perusahaan BUMN di triwulan pertama 2017 membukukan laga yang mencapai Rp 43 triliun. Target laba yang menginginkan diraih pada 2017 sebesar Rp197 triliun. Disamping itu, aset pada triwulan pertama meraih Rp6. 560 triliun.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *