Home » Saham » Terbitkan Saham Baru, Bank Semakin Perkokoh Permodalan

Terbitkan Saham Baru, Bank Semakin Perkokoh Permodalan

Beberapa Industri Perbankan kelas menengah sedang bersiap untuk memperkokoh Permodalan, pada tahun depan beberapa Bank sudah memiliki rencana untuk mengeluarkan saham baru (Right Issue), hal ini juga untuk bisa melaksanakan aturan baru BASEL III.

PT Maybank Indonesia Tbk, sudah berencana untuk membuka saham baru pada tahun depan. Dengan potensi nilai saham baru mencapai Rp Lebih dari 1 Triliun. Pada tahun ini juga, Maybank sudah sukses meluncurkan Subdebt, sementara target untuk tahun depan agar bisa menerbitkan saham baru untuk bisa memperkokoh permodalan.

Sementara itu Bank Permata juga sudah memiliki rencana yang sama. Namun saat ini Pihaknya masih akan mematangkan opsi penambahan modal yang bakal tertuang di rencana bisnis bank (RBB). Hingga akhir tahun. Maybank Memproyeksikan rasio Kecukupan modal (CAR) sekitar 17%-18%. Sementara itu Bank Permata sudah terlebih dahulu menerbitkan saham baru pada Pertengahan tahun ini dengan Perolehan Dana segar Rp 5.5 trilun hingga CAR Bank melonjak 19,3% per September 2016.

Namun dalam waktu dekat yang akan mengeluarkan saham baru adalah PT Bank Artha Graha international Tbk. Rencananya bank akan menerbitkan saham baru pada bulan depan. Bank Artha Graha akan menerbitkan sebanyak 2,7 juta saham baru dengan harga penawaran sebesar Rp 111 per saham

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Informasi Saham dan IHSG Rabu 24 April 2019

Memasuki perdagangan hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) lebih fluktuatif, sesuai informasi yang didapatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *