Home » Ekonomi & Bisnis » Tax Amnesty, Picu BI Rate Dan Bunga Deposito Kembali Turun

Tax Amnesty, Picu BI Rate Dan Bunga Deposito Kembali Turun

Pemerintah telah resmi mengesahkan undang undang pengampunan pajak atau Tax Amnesty pada bulan juni lalu. Hal ini sudah berimbas positif untuk pasar modal indonesia, pasca tax amnesty di sahkan nilai transaksi saham terus meningkat setiap waktunya. Selain itu Tax Amnesty berpotensi besar untuk bisa menurunkan suku bunga acuan (BI Rate) karena semakin banyaknya aliran dana Repatriasi akan meningkatkan gairah dalam pasar keuangan indonesia. dan di harapkan Bank Indonesia bisa menyesuaikan tingkat suku bunga dengan kondisi pasar agar bisa menstabilkan sektor moneter di indonesia.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Sudah ada indikasi akan terjadi penurunan suku bunga acuan. Karena sangat berpeluang besar untuk menambah likuiditas sektor rill terutama untuk meningkatkan bisnis karena akan mendapatkan pinjaman dana dengan bunga kredit yang sangat rendah. Dengan begini mampu meningkatkan pendapatan perusahaan sehingga akan memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi indonesia. selain itu dengan rendahnya suku bunga acuan bisa menambah minat investor dan masyarkat untuk bisa berinvestasi terutama dalam produk pasar modal.

Baca Juga :  Bank Muamalat Di Medan Pasar Syariah Semakin Naik

Penurunan suku bunga kredit akan di ikuti juga oleh suku bunga deposito perbankan. Hal tersebut akan membuat masyarakat menjadi tertarik dengan investasi deposito karena akan mendapatkan return yang cukup tinggi. namun tax amnesty akan picu gairah masyarakat untuk bisa melakukan investasi di pasar modal. hal tersebut sudah terlihat dari pergerakan transaksi pasar modal yang sudah mengalami pertumbuhan sejak pekan kemarin.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BI Terbitkan Aturan Penyelenggaraan Fintech

PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah merilis aturan-aturan mengenai keseluruhan ketentuan penyelenggaraan Fintech (Finansial ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *