Home » Sekuritas » Target Laba Sebesar Rp74,92 Miliar dari Bank Yudha Bhakti

Target Laba Sebesar Rp74,92 Miliar dari Bank Yudha Bhakti

Peningkatan laba menjadi target utama dari Bank Yudha Bakti sebesar 74,92 miliar, target tersebut memang semakin lebiih besar dibandingkan dengan kuartal ke-3 tahun yang sudah mencapai 74,35 miliar.

Langkah tersebut sesuai yang diungkapkan Arifin Indra Sulistyanto untuk peningkatan pertumbuhan laba selama jelang pegantian tahun masih menjadi salah satu target kecil dibandingkan dengan target dalam kuartal ke-3 tahun 2018. Selain itu beliau juga sudah siap dana cadangan untuk prediksi sejumlah kredit yang bermsalah.

Langkah ini sebagai perkembangan dari tahun 2017 yang mampu mencapai laba sebesar 20,05 miliar, jadi pertumbuhan saat ini sudah 3 kali lebih besar.

Sedangkan kegunaan dari Intermediase pada kuartal ke-3 tahun 2018 Bank Yudha Bhakti berhasil mencapai 4,02 triliun untuk penyaluran kredit untuk jumlah keseluruhan mencapai 2,64%, hasil itu jauh lebih baik dari hasil tahun sebelumnya. Dilanjutkan dengan dana yang didapatkan pihak ketiga yang mencapai 4,75% menjadi 3,9 triliun.

Beliau juga mengatakan jika semakin melemahnya DPK dikarenakan semakin menurunnya deposito secara signifikasikan, selain itu semakin meningkatnya suku bunga acuan yang sebesar 175 bps.

Akan tetapi pihak perseroan kedepannya masih memiliki kesempatan untuk memberikan faasilitas ekspansi kredit dari dukungan sumber dana selain DPK semisal deposit on call dan penjaman antarbank. Bahkan perseroan saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan dana yang didapatkan dari seposan loyal.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Pencucian Uang, Sinarmas Semakin Waspada

Acara dalam rangka untuk mengantisipasi pencucian uang dan dana terorisme Asuransi Jiwa Sinarmas menjalin kerjasama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *