Home » Pemasaran » Asuransi » Tahun Ini, BTN Berencana Bentuk Dua Anak Usaha Asuransi

Tahun Ini, BTN Berencana Bentuk Dua Anak Usaha Asuransi

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) sudah mempersiapkan anggaran senilai Rp 700 Miliar untuk mematenkan rencana anorganiknya pada tahun 2017 ini. Dengan dana yang dimiliki tersebut, BTN sudah berencana untuk membuat dua anak usaha asuransi, yaitu asuransi umum dan asuransi jiwa. Diharapkan rencananya ini bisa berjalan dengan baik mengingat saat ini penetrasi masyarakat terhadap asuransi sudah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.

Direktur Keuangan dan Tresuri BTN, Iman Nugroho Soeko menjelaskan, nantinya dalam produk asuransi umum pihaknya akan mengakuisisi PT Asuransi Binagriya Upkara. Dan untuk asuransi jiwa, BTN akan bersinergi dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). “ucapnya”

Untuk asuransi jiwa, BTN akan bekerjasama dengan Jasindo untuk buat baru. Dengan porsi kepemilikan akan lebih besar di BTN karena captive market-nya lebih banyak BTN.”tambahnya”

Diperkirakan kepemilikan bisa di atas 50%, sebab BTN akan mengincar nasabah kredit pemilikan rumah (KPR) BTN. Sementara itu, untuk rencana pembentukan anak usaha asuransi ini tidak harus menunggu rencana holding perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor keuangan.

Selain itu, untuk tahun ini bukan hanya rencana membentu dua anak usaha asuransi. BTN juga sudah berencana untuk mengakuisisi dua anak usaha PT Danareksa (Persero) yaitu, PT Danareksa Investment Management dan PT Danareksa Finance.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Prudential Kerjasama Dengan Parkway Hospitals Singapore

Menjalin kerja sama untuk meningkatkan kinerja sebagai target dari Prudential bersama dengan jaringan medis PRU ...