Home » Pemasaran » Asuransi » Tahun 2017, PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk (AHAP) Incar Premi Rp 500 miliar

Tahun 2017, PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk (AHAP) Incar Premi Rp 500 miliar

Di awal tahun ini industri Asuransi akan mengeluarkan segala energi dan strategi agar target yang sudah ditetapkan bisa tercapai dengan baik. beberapa perusahaan asuransi sudah memiliki target dan strategi yang dijalankan untuk tahun 2017 ini. Salah satunya adalah PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk (AHAP). AHAP mengincar pertumbuhan Premi yang cukup tinggi di tahun ini. Sepanjang tahun 2016 Perusahaan Asuransi ii telah mendapatkan premi sekitar Rp 350 miliar dan pada bulan Desember AHAP memperoleh Premi Rp 140 miliar.

KEUNTUNGAN ASURANSI HARTA AMAN PRATAMA

Menurut Direktur Utama PT Asuransi Harta Aman Pratama, Sunyata Wangsadarma menjelaskan, di penghujung tahun tepat nya di bulan Desember, perusahaan sudah berhasil mengantongi premi sebesar Rp 140 miliar secara Month on Month dengan pertumbuhan premi sepanjang 2016 yang mencapai Rp 350 miliar. Walaupun jumlah tersebut masih berada dibawah target yang ditentukan, yakni target awal sebesar Rp 400 miliar namun pihaknya masih optimis untuk tahun 2017 hasilnya akan jauh lebih baik. meningkatnya pendapatan premi ini karena AHAP mengandalkan asuransi kendaraan bermotor sebagai bisnis inti, dan saat bisnis ini mengalami penurunan 20% akibat lemahnya penjualan kendaraan bermotor. Ujarnya”

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa pada tahun 2017 pihaknya mentargetkan pendapatan premi mencapai Rp 500 miliar, target ini akan di topang oleh asuransi kebakaran. Jika realisasi premi di tahun 2016 hanya Rp 350 miliar, maka target untuk tahun ini harus bisa tumbuh 43% dari pencapaian premi tahun sebelumnya Saat ini, 80% pendapatan premi AHAP ditopang dari asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti atau kebakaran “pungkasnya”

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Prudential Kerjasama Dengan Parkway Hospitals Singapore

Menjalin kerja sama untuk meningkatkan kinerja sebagai target dari Prudential bersama dengan jaringan medis PRU ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *