Home » Sekuritas » Obligasi » SUN Masih Menjadi Incaran Investor

SUN Masih Menjadi Incaran Investor

Pada awal pekan di Perdagangan obligasi, Pemerintah kembali menawarkan 4 Seri SUN (Surat Utang Negara) pemerintah akan menawarkan Seri Lawas yang akan di Lelang Besok. Dalam pelelangan Sun yang akan di lakukan esok, pemerintah mentargetkan mampu menyerap dana Rp.15 Triliun hingga Rp.18 triliun. Pemerintah akan mengeluarkan 4 seri SUN, ke empat seri Sun tersebut merupakan seri yang masih menjadi primadona bagi investor. Seri sun yang akan di terbitkan seperti, Seri SPN12170511 yang memiliki tenor waktu 1 tahun dengan tanggal jatuh tempo pada 11 meu 2017. Seri ini masih menggunakan kupon diskonto.

Ada juga seri FR0053. Seri ini memiliki tenor 5 tahun dengan tanggal jatuh tempo pada 15 juli 2021. Kupon yang di sediakan sekitar 8.254%, lalu pemerintah juga akan mengeluarkan SUN Seri FR0073 dengan tenor 10 tahun dengan tanggal jatuh tempo pada 15 Mei 2031 dengan tingkat kupon 8.75% dan yang ke empat adalah Seri FR0072 dengan tenor 15 tahun dengan tanggal jatuh tempo pada tanggal 15 Mei 2036 dengan kupon 8.25%. di harapkan dengan penerbitan 4 Sun oleh pemerintah akan semakin meningkatkan investor di pasar obligasi. Karena Saat ini SUN yang di terbitkan oleh pemerintah masih menjadi primadona bagi sebagian investor.

Di perkirakan dengan penerbitan SUN ini, Pemerintah bisa mendapatkan kelebihan permintaan dari target yang sudah di sesuaikan. Kelebihan permintaan karena hingga saat ini terlihat investor masih banyak yang mengejar Surat berharga Negara. sehingga SUN Pemerintah masih menjadi incaran utama oleh investor. Investor keuangan non bank akan masuk lelang SUN untuk bisa mencapai target dengan ketentuan yang sudah di tetapkan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Di perkirakan Lelang SUN Esok masih akan di domonasi oleh investor asing.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Indosat Siap Tawarkan Obligasi

PT Indosat Tbk (ISAT) akan mencari dana tambahan untuk pembayaran utang dan pembayaran biaya hak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *