Home » Pemasaran » Asuransi » Sun Life Terus Pertahankan Ekspansi di Kota Lapis Kedua dan Ketiga

Sun Life Terus Pertahankan Ekspansi di Kota Lapis Kedua dan Ketiga

Perusahaan asuransi jiwa PT Sun Life Financial Indonesia atau Sun Life saat ini sedang gencar dalam persiapan mempertahankan serta memperkuat ekspansi ke sejumlah kota lapis kedua (Second City) dan Lapis Ketiga (Third City) yang rencananya akan dilakukan tahun depan.

Elin Wati, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, mengatakan dalam keterangan tertulisnya bahwa, pihaknya memiliki strategi berbeda dengan yang lainnya. Sun Life akan berfokus pada kota lapis kedua dan ketiga saja. Selama dua tahun terakhir Sun Life sudah membuka beberapa kantor pemasaran di Pulau Jawa dan Sumatera. Kemudian, pada tahun ini Sun Life berfokus pada daerah Sulawesi dan Kalimantan.

Dijawa, Sun Life telah membuka kantor dibeberapa kota kecil seperti Jember, Kediri, Madiun dan Banyuwangi. Kemudian pihaknya juga sudah membuka beberapa kantor pemasaran di Sulawesi dan Kalimantan.

Sedangkan di Kalimantan, Sun Life rencananya akan membidik kota Sampit dan Banjarmasin, sedangkan sebelumnya hanya memiliki kantor di Balikpapan saja. Dengan penerapan strategi kota lapis kedua dan ketiga, Sun Life sudah membuka kantor pemasaran di Samarinda, Tanjung Selor, Pontianak dan Tarakan.

Kemudian di Sulawesi, Sun Life akan membuka bebrapa kantor di palu dan Sangir Talaud setelah sebelumnya sudah membangun kantor baru di Manado. Dia menjelaskan bahwa Manado memiliki potensi besar dalam ekspansi Sun Life, apalagi kehadiran KPM Manado secara langsung akan meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan serta produk asuransi agar tercipta kestabilitasan keuangan jangka panjang.

Wirasto Koesdiantoro, Chief Agency Officer Sun Life Financial Indonesia menambahkan bahwa, Sun Life kedepannya akan terus memperkuat penetrasi di seluruh pelosok nusantara. Saat ini, Sun Life sudah memiliki 112 KPM Konvensional serta 57 KPM syariah yang tersebar di 77 kota di seluruh Indonesia.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

ZURICH Assurance Adakan Talkshow “Yakin Sehat” Besama Koran SINDO dan SINDO News

Saat ini, masyarakat mulai menyadari bahwa kesehatan lebih mahal dari harta berapapun jumlahnya. Maka dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *