Home » Ekonomi & Bisnis » Strategi Perbankan Saat Ini

Strategi Perbankan Saat Ini

Perubahan teknologi sebuah keniscayaan, yang harus diakui sekarang ini teknologi memang menghadirkan banyak perubahan untuk berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat, tidak terkecuali yang berkaitan tetang aktivitas di perbankan.

Bagi kalangan generasi saat ini yang milenial tentunya yang lebih muda, saat ini tidak lagi merasa nyaman jika harus meluangkan waktu pergi kekantor cabang bank cum untuk melihat akun tabungan baru dan mungkin kegiatan yang lainnya.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Bahkan industri perbankan secara tidak langsung harus mengikuti perkembangan tekonologi saat ini dan melakukan transformasi serta berinovasi. Sebagai pilihannya harus memigrasi bisnisnya dan tentunya punya relasi startup financial technology.

Berbagai entitas bank saat ini sedang berpacu di ranah digitalisasi perbankan jika tidak ingin tergilas perkembangan zaman yang semakin dinamis ini. Misalnya, pada tahun kemarin muncul sejumlah PT BTPN Bank Tabungan Pensiunan Nasional yang langssung mengembangkan bisnis finctech berbagai produk diluncurkan dengan menggunakan dua aplikasi anyar.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Dari dua produk layanan keuangan tersebut berbasis digital yakni BTPN Wow serta Jenius yang bermaksud untuk lebih memudahkan perusahaan dan menjangkau segmen konsumen, yang khususnya program tersebut tidak jauh dari perkembangan teknologi.

Tidak bisa dipungkiri, agar bisa melayani berbagai permintaan nasabah agar lebih mudah dalam mengakses nasabah terkait penyedia jasa keuangan yang harus lebih mengerti keinginan dari nasabah yang saat ini lebih cenderung menggunakan jasa media internet. Sudah dipastikan menuntut berbagai kemudahan-kemudahan untuk lebih mudah dalam bertransaksi. BTPN juga tak segan-segan untuk mengorek modal sebesar Rp500 miliar dalam mengembangkan fintechnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

KNKS Dukung Pertumbuhan Asuransi Syariah

Pada tahun 2017 lalu, tepatnya pada bulan Juli Pemerintah resmi membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *