Home » Pemasaran » Asuransi » Sequis Bidik Literasi Keuangan Bagi Generasi Milenial

Sequis Bidik Literasi Keuangan Bagi Generasi Milenial

PT Asuransi Jiwa Sequis Life atau biasa disebut Sequis saja, salah satu perusahaan asuransi besar di Indonesia saat ini sedang membidik pertumbuhan literasi keuangan bagi generasi milenial. Generasi Milenial (Umur 20-40 tahun) dianggap sebagai generasi yang akan menggerakan roda perekonomian Indonesia kearah yang lebih baik. Sehingga, Sequis kemudian memberikan inovasi melalui kegiatan “Sequis Talk” dengan tema “Millenials Bussines Forum : Better Finance, Better Tomorrow” yang diadakan di Energi Building, Jakarga pada Rabu kemarin (06/12).

Edisjah, Director & Chief Agency Officer PT Asuransi Jiwa Sequis Life mengatakan, kegiatan berupa Talk Show dan Peluncuran forum yang dikhususkan untuk generasi milenial tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan bisnis dan bekal pengelolaan keuangan pada generasi muda Indonesia, serta bagaimana caranya memulai bisnis sejak di usia muda , mengelola dan mengembangkannya dimasa depan.

Baca Juga :  ZURICH Assurance Adakan Talkshow “Yakin Sehat” Besama Koran SINDO dan SINDO News

Menurutnya, kesadaran Generasi Milenial Indonesia tentang literasi keuangan saat ini masih berada di level yang rendah. Apalagi saat ini Generasi Milenial dinilai sebagai generasi yang konsumtif dan tidak memiliki pengelolaan keuangan yang baik. Hal ini bisa dilihat dari data Otoritas Jasa Keungan (OJK) dalam Survei Nasional Literasi dan Iklusi Keuangan (SNLIK) bahwa keseluruhan Indeks Literasi Keuangan masyarakat indonesia baru diserap sekitar 29,66%.

Baca Juga :  ADIRA Insurance Fokus Pada Perkembangan Asuransi Marine Cargo

Edisjah menambahkan, “Kami berharap Generasi Milenial saat ini nantinya dapat menjadi pelaku penggerak roda perekonomian Indonesia. Karena itu, sejak dini mereka harus di kenalkan dan diberikan pengertian lebih tentang literasi keuangan”.

Disamping itu, Poniman, Direktor PT Sequis Aset Manajemen, menyayangkan bahwa kata “Investasi” sendiri masih dianggap berat dan tabu bagi mayoritas generasi milenial. Kebanyakan berpikir bahwa Investasi membutuhkan dana modal yang besar, dan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang kaya saja. padahal, Investasi merupakan suatu jaminan proteksi keuangan yang bisa dilakukan oleh siapa saja, baik dimulai dari dana yang besar maupun dana yang kecil.

Baca Juga :  Allianz Adakan Inspiring Talks Angkat Tema Yang Inspiratif

Dia menambahkan “Berinvestasi Reksa Dana di Sequis Life dapat dimulai dengan dana kecil, bahkan lebih murah dibandingkan segelas kopi di Kafe”.

About Wida Yodik

Wida Yodik

Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

BNI Life Berikan Asuransi Jiwa dan Investasi Kepada Para Atlet Legenda Indonesia

PT BNI Life Assurance (BNI Life), sebagai bentuk dari dukungan terhadap program “BNI Road To ...