Home » Pemasaran » kredit & Pinjaman » Sektor Komersial Menjadi Motivasi Kredit Bank Jatim

Sektor Komersial Menjadi Motivasi Kredit Bank Jatim

Bank Jatim berhasil mencatatkan kredit mencapai Rp 33,69 triliun memasuki kuartal I tahun 2019, bergerak naik sebesar 7,27% YoY. Catatan tersebut memang menjadi motivasi yang besar untuk terus mengembangkan berbagai sektor untuk mendapatkan kredit yang lebih baik.

Menurut keterangan dari R. Soeroso selaku direktur dari Bank Jatim yang paling menonjol dari sektor komersial sangat berperan dalam kuartal I 2019. Pertumbuhan kredit tersebut bergerak naik sebesar 16,61% secara tahunan, ke posisi 7,15 triliun yang membukukan kenaikan semakin tinggi dari pada group dari debitur lain diantaranya dari usaha kecil, konsumsi dan menengah.

Dari laporan yang sudah masuk kredit komersial melesat semakin tingi hal itu disebabkan untuk wilayah Jawa Timur berhasil mendongkrakt sektor komoditas serta jumlah perputaran perdagangan antar propinsi semakin menunjukkan hasil yang disignifikasikan.

Sedangkan catatan komposisi jumlah dari kredit konsumsi menjadi acuan intermediasi, dana yang berhasil dialokasikan kepada sejumlah debitur mencapai 63,46% untuk jumlah keseluruhan atau berhasil mencapai Rp 21,39 triliun.

Untuk laporan sesi peradagangan awal tahun jumlah pertumbuhan kredit mencatatkan peningkatan dengan diikuti sejumlah perbaikan kualitas aset. Laporan untuk NPL atau kredit bermasalah dalam awal tahun ini sudah menunjukkan perbaikan mencapai 29 bps, dibandingkan dengan jumlah yang dicapai akhir tahun kemarin sebesar 3,46%.

Sesuai keterangan dari Direktur Keuangan Bank Jatim posisi NPL saat ini sudah semakin membaik dengan total torehan sebesar 18% menjadi 11%.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

informasi kredit migas hari ini

Atasi Risiko Kredit Migas, Bank CIMB Niaga Tambah Modal

Sepanjang tahun 2017 ini kredit untuk sektor migas sedang dalam tren penurunan harga dan juga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
20 + 20 =