Home » Ekonomi & Bisnis » Sandiaga Gaet Konsultan, Melepas Saham Bir

Sandiaga Gaet Konsultan, Melepas Saham Bir

Wakil Gubernur DKI Jakarta dipilih versi kalkulasi cepat, Sandiaga Uno merencanakan untuk jual saham Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta di perusahaan yang memiliki lisensi bir PT Delta Djakarta Tbk (DLTA).

Sandiaga mengakui, dianya akan mencari konsultan keuangan agar bisa mengkalkulasi gagasan penjualan saham bir punya Pemprov DKI Jakarta.  Menurut dia, meskipun perusahaan bir itu dikelola dengan cara baik, tetapi kepemilikan saham itu oleh Pemprov DKI tak mempunyai keperluan untuk orang banyak.

Saya bakal tunjuk konsultan keuangan yang berpengalaman di sektor divestasi, ” kata Sandiaga waktu menghadiri penutupan Kongres Ekonomi Umat (KEU) 2017 di Hotel Sahid, Jakarta, Senin 24/4/2017.

” Lantaran perusahannya sendiri bagus, serta dikelola dengan cara baik, namun tak pantas, serta tak strategis satu Pemerintah Propinsi mempunyai saham di perusahaan yang tidak mengurusi harta hidup orang banyak, “ katanya.

Dianya juga menyampaikan, kepemilkan saham bir di Pemprov DKI tidak cocok serta searah dengan visinya dalam memimpin kota Jakarta. Pemprov DKI dibawah kepemimpinannya serta Anies Baswedan, akan lebih fokus pada pengembangan aktivitas ekonomi Usaha Mikro Kecil serta Menengah (UMKM).

” Lantaran (kepemilkan saham bir) tidak cocok dengan visi, yakni kami maju kotanya, bahagia warganya. Dari kami konsentrasi untuk lebih banyak meningkatkan ekonomi kerakyatan, ekonomi yang berbasiskan UMKM serta kewirausahaan, ” katanya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

KNKS Dukung Pertumbuhan Asuransi Syariah

Pada tahun 2017 lalu, tepatnya pada bulan Juli Pemerintah resmi membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *