Home » Pasar Uang » Rupiah Naik, Dolar AS Tergelincir

Rupiah Naik, Dolar AS Tergelincir

Dalam perdagangan hari ini kurs rupiah semakin bergerak naik terhadap mata uang dolar AS, naiknya mata uang rupiah tersebut sebagai kelanjutan perdagangan sebelumnya hingga memasuki perdagangan yang ke lima.

Sesuai dari data yang diambil dari Bloomberg kurs rupiah dalam perdagangan memasuki sesi penutupan berhasil bererak naik sebesar 21 poin di 0,15% berada di posisi 14,072 untuk per dolar AS sesuai data dari sesi penutupan perdagangan yang sebelumnya.

Memasuki perdagangan pada hari Juma sesi penutupan kurs rupiah berhasil bergerak naik sebesar 77 poin di 0,54% berada di posisi 14.093 untuk per dolar AS kelanjutan dari laju keniakan rupiah memasuki sesi perdagangan yang ke empat naiknya rupiah secara berkala.

Kondisi perdaganan hari i memasuki sesi pembukan rupiah bergerak naik sebesar 58 poin di 0,41% berada dipossi 14,035 untuk perdolar AS sesi perdaganan pagi.

Pergerakan rupiah selama perdagangan hari ini berada di sekitaran 14.033-14.072 untuk per dolar AS,  naiknya rupiah juga diikuti mata uang dari Asia yang ikut bergerak naik terhadap dolar AS degan dimpimpn mata uang Malaysia dan Korea Selatan dengan jumlah kenaikan sebesar 0,33% dengan 0,3%.

Sedangkan untuk data DXY sebagai pengukur kekuatan dari dolar AS terhadap mata uang pesaingnya dalam kondisi menurun sebesar 0,026 poin di 0,03% ke posisi 95,768.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Pound Sterling Diperkirakan Naik Akibat Meredupnya Risiko Brexit

Semakin menguatnya pound sterling selama 2 tahun terakhir ini terhadapa mata uang euro memasuki sesi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *