Home » Pasar Uang » Rupiah Diperkirakan Terjun Di Awal Tahun 2017

Rupiah Diperkirakan Terjun Di Awal Tahun 2017

Pergerakan dari rupiah di awal perdagangan pada tahun 2017 diperkirakan belum akan dapat keluar dari zona merah. Kecilnya sentimen yang ada di dalam negeri membuat harapan terhadap laju dari rupiah bisa memaksimalkan momentum meningkatnya laju Yen pada US Dolar akan hilang dimana mata uang Rupiah akan justru cenderung mengalami penurunan.

“Kami berharap, penurunan rupiah dapat jauh lebih teratur.”ungkap Reza Priyambada selaku Analis Senior Binaartha Sekuritas pada SINDOnews, Selasa, 3 Januari 2017.

Baca Juga :  Dana Kelolaan Reksadana Saham Turun Pada Bulan Oktober

Dia memperkirakan jika rupiah akan mengalami pergerakan di kisaran support antara Rp. 13.485 per US Dolar serta resisten Rp. 13.420 per US Dolar. Sedangkan, bersamaan dengan laju dari IHSG yang terus mengalami penurunan pada akhir perdagangan, laju dari rupiah pun sebelum pergantian tahun masih terus mengalami pergerakan sideways cenderung menurun. Masih kecilnya sentimen positif, membuat laju dari rupiah tetap ada di zona merah.

Baca Juga :  Dana Kelolaan Reksadana Saham Turun Pada Bulan Oktober

Pernyataan positif dari BI (Bank Indonesia) lewat Gubernur Agus Martowardojo jika Bank Indonesia mengungkapkan inflasi pada tahun ini dapat berada di bawah level 3,0%, lebih baik jika dibandingkan dengan target yang diprediksi sebelumnya yakni antara 3,0% sampai 5,0%. Usai di minggu ke-3 Desember ini hanya bisa menyentuh level 0,31% (month to month) serta secara tahunan atau year on year adalah 2,91% kurang mendapatkan respon yang positif dari para pelaku pasar.

About Wida Yodik

Wida Yodik

Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Jumlah Investor Reksadana di Bukareksa Semakin Meningkat

Pada awal tahun ini, E-commerce Bukalapak memperkenalkan produk investasi reksadana yaitu Bukareksa. Walaupun baru dikenalkan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *