Home » Saham » Rupiah Berhasil Menjadi Tertinggi Di Asia

Rupiah Berhasil Menjadi Tertinggi Di Asia

Memasuki sesi penutupan IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) terus bergerak naik memasuki hari ketiga usai berlangsungnya Pemilu 2019. Sedangkan kurs mata uang rupiah terus menunjukkan performanya dan melesat dibandingkan mata uang di Asia lainnya.

Dibawah ini akan kami sajika ringakasan dari pasar saham, kurs dan kondisi komoditas:

IHSG Naik Setelah Pemilu

Dalam perdagangan hari ini IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) memasuki sesi penutupan bergerak naik sebesar 0,40% atau menguat sebesar 25,68 poin di posisi 6.507,22 dari sesi penutupan sebelumnya. Pergerakan IHSG dalam perdagangan hari ini berada di posisi 6.487,23 hingga 6.636,33.

Terdapat empat dari total sembilan sektor dalam perdagangan hari ini berada di zona hijau, dengan dipimpin sektor finansial dalam perdagangan hari ini bergerak naik sebesar 1,56% dan untuk sektor properti dalam perdagangan hari ini bergerak naik sebesar 1,36%.

Namun masih ada beberapa sektor yang harus berada di zona merah dalam perdagangan hari ini diantaranya dari lima sektor bergerak menurun dan mengakibatkan lambannya laju IHSG, sektor konsumer dalam perdagangan hari ini bergerak melemah 1,4% sedangkan situasi perdagangan semakin menurun sebesar 0,24%.

Sedangkan 632 saham yang masuk dafatr BEI dengan 206 saham bergerak naik dalam perdagangan hari ini, terdapat 212 saham dalam perdagangan hari ini terdampar dari zona merah dan saham yang hanya stagnan dalam perdagangan hari ini berjumlah 214.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Saham Kalbe Farma Bergerak Naik Ke Posisi 1.760

Sejumlah pelaku pasar untuk saat ini masih terpaku pada saham Kalbe Farma setelah gelaran akbar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *