Home » Sekuritas » Rupiah Bergerak Naik, USD Mengalahkan Yen dan Euro

Rupiah Bergerak Naik, USD Mengalahkan Yen dan Euro

Nilai tukar rupiah pada dolar Amerika Serikat USD pada penutupan perdagangan sore hari menguat walau USD dapat bertahan menguat pada euro serta yen.

Tempat rupiah menurut keterangan data Bloomberg, sore hari ini ada di level Rp13.346/USD atau menguat di banding penutupan sebelumnya di level Rp13.

359/USD. Mata uang garuda sendiri ada di kisaran harian Rp13.342-Rp13.356/USD.

Berdasar pada data Yahoo Finance, rupiah pada sesion penutupan perdagangan hari ini ada di tempat Rp13.347/USD atau lebih baik dari sebelumnya yang ada di level Rp13.355/USD. Rupiah sendiri bergerak pada kisaran level Rp13.338-Rp13. 357/USD.

Rupiah sore hari ini stagnan alias tidak bergerak pada level Rp13.355/USD dari tempat penutupan kemarin.

Menurut data dari kurs surat keterangan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate Jisdor BI, tunjukkan rupiah hari ini harus tertahan di level Rp13.354/USD. Tempat ini memerlihatkan rupiah lebih buruk dari tempat kemarin yang ada di tempat Rp13.342/USD.

Seperti ditulis Reuters, hari Kamis 24/8/2017, USD bertahan menguat pada euro serta yen. Penurunan USD pada euro sebesar 14% selama tahun ini dikarenakan runtuhnya keinginan untuk pemotongan pajak serta gerakan pro-pertumbuhan yang lain oleh administrasi Trump yang melemahkan masalah kenaikan suku bunga Fed selanjutnya.

Tetapi, bank sentral AS tetaplah hanya satu otoritas moneter besar didunia yang sudah mulai menambah suku bunga dan berupaya merasionalisasi beberapa kumpulan sekuritas besar yang sudah dibuatnya waktu memompa uang ke ekonomi dalam delapan tahun paling akhir.

Mata uang AS menguat sekitaran 0,2% pada awal transaksi di Eropa, diperjualbelikan pada level 1,1792 per euro. USD juga naik sekitaran seperempat % pada yen ke level 109,31 serta 0, 2% terhadap sebagian mata uang yang lain.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Laporan Beberapa Kinerja Sekuritas Pada Kuartal III Tahun 2017

Laporan kinerka berbagai perusahaan Sekuritas di Indonesia pada Kuartal ketiga tahun 2017 ini memiliki keragaman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *