Home » Pemasaran » Asuransi » RSON Menerima Pasien Dari BPJS Kesehatan

RSON Menerima Pasien Dari BPJS Kesehatan

Rumah Sakit olahraga Nasional (RSON) Cibubur bisa terima pasien yang memakai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) lewat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Gatot S. Dewa Broto, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), menyampaikan layanan di RSON sudah alami banyak kemajuan, hingga bisa terima pasien yang memakai BPJS Kesehatan.

“Melalui kerja sama juga dengan BPJS Kesehatan, jadi RSON bisa mengakomodir insan olahraga, serta masyarakat umum yang mau memperoleh layanan kesehatan dengan BPJS Kesehatan, ” tuturnya, Jumat (31/3).

Seperti di ketahui, berdasarkan Ketentuan Pemerintah No. 8/2015 mengenai Tarif di RSON, pengenaan tarif Rp0 cuma untuk atlet nasional, atlet serta pelatih program Indonesia emas atau Sempurna, pemuda yang berprestasi di tingkat nasional, serta pegawai Kemenpora. RSON sendiri didirikan oleh Kemenpora sebagai tempat tinggal sakit umum yang mempunyai kelebihan dalam layanan kesehatan untuk atlet.

Lewat kerja sama dengan BPJS Kesehatan, jadi RSON bisa jadi rumah sakit referensi untuk masyarakat luas, untuk memperoleh layanan kesehatan. Kerja sama itu juga diinginkan membuat RSON tingkatkan layanan kesehatan, hingga berdampak pada mutunya.

Sekarang ini, RSON mempunyai 148 sumber daya manusia, yang terbagi dalam dokter, perawat, serta tenaga medis yang lain. Jumlah itu terbagi jadi 105 orang pegawai negeri sipil, 28 orang pegawai tak masih, serta 15 orang pegawai harian terlepas.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

ZURICH Assurance Adakan Talkshow “Yakin Sehat” Besama Koran SINDO dan SINDO News

Saat ini, masyarakat mulai menyadari bahwa kesehatan lebih mahal dari harta berapapun jumlahnya. Maka dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *