Home » Ekonomi & Bisnis » Risiko Perekonomian Semakin Meningkat Tahun 2019
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) selaku Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) berbincang dengan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad (kiri) di sela-sela memberikan keterangan pers di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (3/2). KSSK menyimpulkan kondisi stabilitas sistem keuangan triwulan IV 2016 dalam kondisi normal. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/kye/17.

Risiko Perekonomian Semakin Meningkat Tahun 2019

Jumlah dana pensiun sebesar 8,36 triliun, sedangkan dana untuk tahun 2018 kemarin sebesar 11,86 triliun. Data tersebut sudah bisa dipastikan akan kurang sesuai dengan data masa depan yang diprediksi akan semakin besar.

Sesuai dengan Perpres No. 129 Tahun 2018 terkait perincian APBN tahun 2019. Dalam sektor dari presiden, Dana caddah akan pada tahun 2019.

Menurut Fithra Faisal masih belum jelas akan keputusan pemerintah atau cara-cara dengan pembangunan ekonomi. Sudah bisa diprediksi jika 2019 persaingan dan akan semakin besar Seiring tahun 2018.

Terus dia tentang keputusan dalam tahun 2019 masih belum bisa mengerti, karena sudah bisa dipastikan akan ada rintangan. Meskipun kami dapat melihat dari konflik dagangan antara AS dan China semakin menurun.

Namun, banyak yang berubah itu masih bisa terjadi tahun 2019 dan itu belum menganalisa rugi sendiri. Taun 2019 yang akan dilakukan prediksi krisis AS dan dianggapnya dilimpahkan pada US Treasury Bond sebagai catatan kewajiban AS selama 10 tahun dan catatan untuk 5 tahun. Langkah tersebut sebagai setrategi jika terjadi krisis.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Naiknya Sumber Dana Non Bank

Industri modal ventura saat ini berhasil tumbuh besar mencapai 207,83% untuk data secara tahunan, dana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *