Home » Sekuritas » Rilis Asuransi Bencana, Maipark Kerjasama BNPB

CEO Asuransi Cigna Indonesia Herlin Sutanto (kedua kiri) dan Marketing Director Benjamin Furneaux menyaksikan pelayanan nasabah usai peluncuran produk asuransi kesehatan Cigna Family Care Optima di Jakarta, Kamis (30/3). Produk ini menawarkan satu premi untuk satu keluarga dengan pengembalian premi 30% setiap lima tahun, ada atau tidak ada klaim. KONTAN/Cheppy A. Muchlis

Rilis Asuransi Bencana, Maipark Kerjasama BNPB

Badan Nasional Penanggulangan Bencana berhasil mencatat lebih 148,4 juta jiwa masyarakat Indonesia atau 62, 4% dari keseluruhan masyarakat Indonesia terkena bahaya gempa bumi serta tsunami. Pengurangan resiko bencana gempa bumi serta tsunami mutlak dikerjakan untuk melindungi penduduk Indonesia.

Karena itu, Indonesia, butuh peranan aktif dalam menebarluaskan perubahan penanggulangan bencana tersebut ke penduduk serta pemangku kebijakan, seperti pemahaman ancaman serta tata kelola resiko bencana. Jadi manfaat merealisasikan ikut serta dunia usaha pada  tingkatkan pemahaman pada resiko bencana, kewaspadaan, kesiapsiagaan serta untuk penambahan kesejahteraan bangsa, BNPB bekerja sama seperti PT Reasuransi MAIPARK Indonesia.

Dengan adanya nota dalam kesepahaman ini untuk ke depan, pemerintah lewat BNPB serta dunia usaha seperti yang telah dikerjakan oleh PT Reasuransi MAIPARK Indonesia juga akan dapat bersinergi dalam hadapi gempa bumi serta tsunami intinya berkaitan dengan industri asuransi.

Direktur Paling utama PT Reasuransi MAIPARK Indonesia Yasril Y. Rasyid menyebutkan, lewat kerja sama ini menurut dia akan dapat dipakai jadi landasan saling mensupport lewat aktivitas kerja sama untuk penanggulangan bencana.

Diterangkan olehnya penanggulangan bencana terbagi dalam sebagian step, salah satunya yaitu prabencana yang mencakup aktivitas yang terbagi dalam mencegah ; mitigasi serta kesiapsiagaan. Tanggap darurat mencakup aktivitas kaji cepat ; pemenuhan keperluan dasar, pemulihan fasilitas serta prasarana vital. Saat bencana mencakup aktivitas : rehabilitasi serta rekonstruksi.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Pencucian Uang, Sinarmas Semakin Waspada

Acara dalam rangka untuk mengantisipasi pencucian uang dan dana terorisme Asuransi Jiwa Sinarmas menjalin kerjasama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *