Home » Sekuritas » Reksadana » Reksadana Saham Masih Menjadi Jawara Hingga Akhir Tahun
informasi reksadana saham hari ini

Reksadana Saham Masih Menjadi Jawara Hingga Akhir Tahun

Berita Reksadana Saham – Disepanjang semester pertama 2017 kinerja seluruh jenis reksadana terlihat cukup cemerlang. Reksadana saham masih menjadi primadona dengan menawarkan imbal hasil paling tinggi. melihat data Infovesta Utama, di enam bulan pertama 2017, rata rata return reksadana saham seperti yang terlihat di Infovesta Equity Fund Index mencapai 5,85%. Sementara Infovesta Fixed Income Fund Index atau indeks reksadana pendapatan tetap naik 5,69%.

Walaupun terlihat cukup baik, kinerja rata rata reksadana saham masih dibawah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Disepanjang kuartal pertama tahun ini, IHSG naik 10.06%. diperkirakan hal ini akan berimbas terhadap kinerja reksadana saham. Reksadana saham diperkirakan masih akan menjadi jawara hingga akhir tahun nanti.

Ciamiknya kinerja reksadana saham karena ditopang oleh tren penguatan yang terjadi pada IHSG, terlebih lagi pasar saham domestik kini menjadi incaran investor asing karena naiknya peringkat investasi Indonesia menjadi investment grade oleh Standard & Poor’s (S&P) pada Mei lalu.

Tidak menutup kemungkinan reksadana jenis lain juga akan mencatatkan hasil yang positif sejalan dengan kondisi pasar modal Indonesia yang semakin membaik. (Informasi Reksadana Saham Terlengkap)

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pasar Saham Turun, Reksadana Saham Masih Moncer

Walaupun pasar saham cenderung menurun di akhir Februari lalu, namun reksadana saham masih bisa mencatatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *