Home » Saham » Investasi » Reksadana, Pilihan Cerdas Untuk Investasi

Reksadana, Pilihan Cerdas Untuk Investasi

Reksadana, Pilihan Cerdas Untuk Investasi

Investasi saat ini sudah menjadi bagian dari sebagian masyarakat indonesia. bagi sebagian orang berinvestasi merupakan salah satu cara untuk bisa mempertahankan asset kekayaan atau juga untuk menambah kekayaan, hal tersebut karena dunia investasi cukup memberikan keuntungan. jika bisa mengelola, hasil dari berinvestasi bisa mencukupi untuk kebutuhan keuangan masa depan. banyak jenis instrumen investasi yang tersedia saat ini. namun yang cukup memberi kemudahan adalah dengan berinvestasi Reksadana.

Mengapa Harus Reksadana?

Investasi reksadana merupakan salah satu jenis investasi di pasar modal. instrumen investasi ini sudah cukup berkembang untuk saat ini, selain bisa di lakukan dengan modal kecil, investasi ini cukup memberikan return yang menjanjikan dan cukup mudah untuk di jalankan karena nantinya dalam investasi ini akan di bantu oleh Manajer Investasi. dalam investasi Reksadana ini, nantinya dana dari Masyarakat akan di kelola secara kolektif yang kemudian dana tersebut akan di investasikan ke berbagai macam produk investasi. sehingga cukup bisa memberikan imbal hasil yang menjanjikan.

Saat ini Reksadana memiliki keunggulan dengan investasi lainnya, Reksadana masih unggul dari investasi tabungan atau deposito. hal tersebut karena dana kolektif dari industri reksadana cukup besar sehingga keuntungan yang di tawarkan pun cukup besar. sehingga investasi reksadana juga cocok untuk di jadikan sebagai investasi untuk masa depan. Hingga saat ini, sepanjang tahun 2016 dana kelolaan Reksadana sudah mencapai Rp 5 triliun. Di perkirakan hingga akhir tahun ini jumlah dana kelolaan reksadana masih akan mengalami peningkatan.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Rupiah Lesu, Gairah Investasi Menurun

Penurunan nilai tukar rupiah bisa mengganggu kepercayaan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia terutama untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *