Home » Ekonomi & Bisnis » Rabobank Target Untuk Penyaluran Kredit Mencapai Rp 10 Triliun

Rabobank Target Untuk Penyaluran Kredit Mencapai Rp 10 Triliun

PT Bank Rabobank International Indonesia membidik penyaluran keseluruhan credit meraih Rp10 triliun dengan peran dari propinsi Jawa Tengah sekitaran Rp700 miliar tahun ini.

Liabilities Director Rabobank Indonesia Heradian Yoto menyampaikan jumlah itu bertumbuh dari tahun lantas yang semasing sebesar Rp9, 4 triliun serta sekitaran Rp600 miliar. Untuk menggenjot perkembangan itu, pihaknya semakin lebih gencar menyalurkan credit di bidang pangan, pertanian serta peternakan.

“Tantangan di bidang ini begitu besar, masyarakat selalu jadi tambah sedang sumber daya bidang itu tak. Hingga kami perduli untuk pengembangan bidang itu, ” tuturnya, Rabu 29/3/2017.

Dia menyampaikan, dua tahun lantas peran bidang pangan, pertanian serta peternakan pada keseluruhan credit sekitaran 30%. Pada 2016 lantas sumbangsihnya meraih 34, 8% serta harapannya tahun ini dapat meraih 50% bahkan juga lebih. Bekasnya, adalah penyaluran credit di bidang manufaktur, trading, sampai logistik.

Mengenai dari keseluruhan serapan credit pada tahun lantas sekitaran 60% diserap Jakarta. Sedang di Jawa Tengah kota dengan serapan credit paling besar yaitu Semarang yang sekitaran Rp120 miliar.

Menurut dia, karena bakal konsentrasi pada penyaluran credit di bidang pangan, pertanian serta peternakan, ke depan pihaknya bakal jadi besar peran daerah luar Jakarta yang disebut sentra pangan, pertanian serta peternakan seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatra Utara serta Lampung.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

BRI Support Sinergi Bersama BPD

Kerjasama BRI dengan BPD dalam membangun sinergi yang lebih baik untuk kondisi perbankkan tanah air, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *