Home » Ekonomi & Bisnis » Rabobank Tambah Kantor Cabang di Semarang

Rabobank Tambah Kantor Cabang di Semarang

Bank Rabobank International Indonesia buka kantor cabang Semarang Pandanaran dalam bulan Maret lalu. Cabang ini adalah cabang relokasi dari Kantor Cabang Semarang Agus Salim. Dengan relokasi ke Simpang Lima, Rabobank Indonesia jadi makin dekat dengan nasabah dan nasabah prospektifnya yang banyak bergerak dalam sektor pangan serta agribisnis.

Direktur Perbankan Usaha Rabobank Heradian Yoto menyampaikan hal itu searah dengan strategi perkembangan banking for food dimana Rabobank Indonesia siap mensupport bidang pangan serta agribisnis dengan sediakan akses dana, akses pengetahuan, dan akses pada jaringan Rabobank di semua dunia. Ia menyampaikan Semarang serta Jawa Tengah begitu utama dalam strategi perkembangan Rabobank.

” Propinsi Jawa Tengah yaitu propinsi penghasil paling besar ke-2 di Indonesia untuk jagung, ubi kayu, serta ayam petelur, serta adalah penghasil utama untuk padi, susu, serta daging sapi. Jawa Tengah mempunyai PDRB paling besar ke empat di Indonesia. Ini memberi kesempatan bisnis yang begitu baik, “ tuturnya dalam keterangan yang di terima di Jakarta.

Di Jawa Tengah, paparnya, Rabobank Indonesia mempunyai cabang di Semarang, Kudus, Magelang, Solo, serta di Yogya. Jawa Tengah menghasilkan 17, 8% jagung ; 15, 7% padi ; 14, 6% ubi kayu ; serta 13, 5% ayam petelur Indonesia. Bidang pangan serta agribisnis memberi peran sebesar 15, 1% dari PDRB yang ada di Jawa Tengah dan merupakan kontributor paling besar ke dua sesudah manufaktur yang memberi kontribusi 34, 8%.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *