Home » Ekonomi & Bisnis » Punya Modal Kecil? Tapi Ingin buka usaha,? Ini Solusinya

Punya Modal Kecil? Tapi Ingin buka usaha,? Ini Solusinya

Menjadi wirausaha sukses memang menjadi impian bagi setiap orang. Banyak orang yang beralih profesi menjadi pengusaha. Dalam dunia usaha sendiri modal merupakan faktor yang paling utama untuk menunjang kelangsungan bisnis. Meskipun di indonesia perkembangan usahanya kini sudah cukup pesat namun masih ada orang yang bingung untuk memilih jenis usaha yang akan ditekuni.

Faktor faktor penghambat dalam dunia usaha apalagi sebagai pemula yang baru terjun dalam dunia usaha. Adalah keterbatasannya modal, minim pengalaman dan masih kurang informasi tentang dunia bisnis. Untuk kalian yang ingin membuka dunia usaha namun masih bingung dengan usaha jenis apa yang akan ditekuni karena kurang nya modal. Lebih baik memilih Usaha Kecil Menengan (UKM). Bisnis UKM walaupun modal kecil namun memiliki keuntungan yang besar.

Beberapa Jenis Usaha Dengan modal Kecil :

  • Membuka Usaha Kuliner. Bisnis kuliner merupakan bisnis yang sangat menjanjikan ini terlihat dari semakin banyak nya orang yang menekuni bisnis kuliner ini. Selain itu bisnis kuliner bisa dilakukan dengan modal yang kecil. Namun memiliki keuntungan yang cukup besar.
  • Membuka Usaha Fashion. Dunia fashion merupakan dunia yang sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai dunia bisnis. Karena fashion selalu dicari banyak orang. Banyak pelaku usaha fashion yang bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari usaha ini.
  • Membuka Konter Pulsa. Konter pulsa bisa di kategorikan sebagai bisnis UKM karena termasuk bisnis kecil namun memiliki prospek keuntungan yang lumayan besar.
  • Membuka Dunia Usaha Online. Saat ini tren bisnis online sedang ramai. Karena berjualan dengan metode menjual barang di internet banyak memilki kemudahan dan keuntungan baik bagi si penjual dan si pembeli itu sendiri

Itulah beberapa jenis usaha kecil menengah yang mempunyai prospek yang sangat menjanjikan. namun dalam menekuni dunia usaha memnag perlu pengorbanan dan kerja keras agar bisa menadaptkan keuntungan yang maksimal.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BI Kembali Buka Transaksi Swap Lindung Nilai Mata Uang Offshore

Sebelumnya pada tanggal 12 Juli 2017 lalu, PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah membuka ...

2 comments

  1. Bagaimana cara meningkatkan omset usaha online melalui facebook? Selama ini penjualan saya dari facebook cenderung stag, masih di bawah harapan.

    • Abdul Hilmawan

      kalo ibu punya modal lebih bsa coba memasarkan menggunakan facebook ads (layanan iklan dari facebook) bisa googling utk lebih jelasnya, atau masuk grup grup facebook terkait produk ibu yang ingin ibu pasarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *