Home » Saham » PT Terregra Asia Energy Siap IPO di Kuartal ke II

PT Terregra Asia Energy Siap IPO di Kuartal ke II

Pada tahun 2017 ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) siap untuk kedatangan satu perusahaan lagi yang bersiap untuk melepas sebagian sahamnya melalui initial public offering (IPO). Perusahaan tersebut adalah PT Terregra Asia Energy. Perusahaan yang bergerak pada industri Energi ini akan mulai ekspansi ke BEI pada Awal Mei 2017.

Perusahaan mentargetkan mendapatkan sekitar Rp 150 miliar hingga Rp 200 miliar dari 600 juta saham. Emiten akan melepas sekitar 21% dari modal ditempatkan dan disetor. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Christin Soewito, Sekretaris Perusahaan Terregra.

Saat ini Terregra sangat optimis, sebab masih memiliki potensi yang besar, apalagi ada program pemerintah di tahun 2025 mendatang tentang porsi energi terbarukan harus berada pada angka 23%. Bentuk renewable energy Terregra ini adalah mini hidro dan juga energi matahari.

Saat ini Perusahaan memiliki 72 Megawaat untuk mini hidro. Dan ditahun 2017 Perusahaan berencana untuk membangun empat pembangkit dan kini sudah dalam tahap kontruksi. Sementara itu hasil dari IPO nantinya akan digunakan untuk pengembangan proyek lanjutan.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Informasi Saham dan IHSG Rabu 24 April 2019

Memasuki perdagangan hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) lebih fluktuatif, sesuai informasi yang didapatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *