Home » Sekuritas » PT Reliance Securities, Diduga Terlibat Kasus Penipuan

PT Reliance Securities, Diduga Terlibat Kasus Penipuan

Saat ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menindak lanjuti laporan, bahwa adanya kasus penipuan yang melibatkan perusahaan sekuritas. OJK menerima laporan ada dua perusahaan sekuritas yang di duga melakukan penipuan. PT Reliance Securities Tbk dan PT Magnus Capital di sinyalir melakukan penipuan investasi terhadap nasabahnya. sampai saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan Direktorat Penyidikan Pasar Modal dan juga OJK.

Baca Juga :  LPS Rekruitmen Pegawai Yang Masih Fresh Graduate

Kasus Duagaan penipuan ini berawal pada tahun 2014, nasabah mendapatkan tawaran produk investasi obligasi atau surat utang FR0035 oleh EP Larasati, ia menyebutkan bahwa ia adalah karyawan dari PT Reliance Securities. Selanjutnya dana nasabah di transfer melalui Magnus Capital yang merupakan pihak penampung dana, dan yang menjadi titik permasalahan adalah investor tidak bisa menarik uang investasi mereka.

Baca Juga :  Penambahan Lima Kantor Kas dari Bank DKI

Saat ini Otoritas Jasa Keuangan telah memeriksa dan memanggil beberapa pihak terkait mulai dari pidhak perusahaan sampai juga nasabah. Menurut mantan direktur Utama Reliance Securities, Nicky Hogan, yang ikut diperiksa oleh OJK menyebutkan. Bahwa ia merasa namanya di catut oleh larasati yang merupakan Mantan anak buahnya di PT Reliance Securities. Pihak OJK pun telah melakukan pemeriksaan terhadap Larasati terkait kasus ini.

Baca Juga :  Bank Mandiri Syariah Rilis AISYAH

Jika terbukti adanya dugaan kasus penipuan investasi yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. OJK akan memberikan sanksi tegas terhadap kasus ini, saat ini terjadinya kasus ini bukan karena lemahnya pengawasan oleh otoritas, namun ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya kasus ini.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Semakin Menguatnya Simpanan Nasabah

Mendekati pergantian tahun penghimpunan dana ketiga semakin meningkat, meskipun kondisi perbankan memasuki awal tahun memperlihatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *