Home » Saham » Pasar Saham » PT PP Bidik Kontrak Naik 20% lebih pada tahun ini
pt-pp

PT PP Bidik Kontrak Naik 20% lebih pada tahun ini

Emiten dari Sektor Kontruksi PT PP Tbk (Perseroan) pada tahun 2016 telah sukses melampaui target yang sudah ditentukan untuk kontrak baru. Tahun 2016 Perseroan berhail meraih kontrak baru Rp 32.6 triliun.

Pencapaian nilai tersebut sama dengan 105% dari target yang sudah ditentukan sejak awal tahun yaiut sebesar Rp 31 triliun. Dengan hasil tersebut, Perusahaan dengan Kode Saham PTPP ini membidik kontrak baru untuk tahun 2017 bisa naik 20% lebih dari tahun sebelumnya.

Menurut Direktur Utama PTPP Tumiyana mengatakan,  dengan target yang sudah di tetapkan pada tahun 2017 ditambah dengan proyek Carry Over, Emiten mentargetkan pendapatan pada tahun 2017 bisa tumbuh 50% jika di bandingkan target tahun sebelumnya yang berkisar Rp 17 triliun-Rp 19 triliun. Dengan begitu, perusahaan di harapakan bisa memperoleh laba bersih naik 40% hingga 50% pada 2017.

Ia juga sangat optimis, kontrak baru perusahaan bisa tumbuh lebih dari 20%. Langkah tersebut didukung oleh beberapa porgam pemerintah yang bisa meningkatkan kualitas infrastruktur di tanah air. “ujarnya”. Sehingga peluang untuk semakin baik di tahun ini semakin besar, ditambah dengan beberapa program pemerintah yang berencana meningkatkan infrastruktur.

Pada tahun 2016, PTPP berashil mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) dan dana hasil rights issue yang totalnya sebesar Rp 4,41 triliun. Dan tentu dengan hasil tersebut akan mendukung modal dan kinerja perusahaan pada tahun 2017.

Bukan hanya itu, PTPP juga akan banyak melakukan berbagai aksi korporasi, seperti, stock split saham dan rights issue PT PP Properti Tbk. Selain itu PT PP juga akan melakukan IPO untuk tiga anak perusahaannya yitu PT PP Pracetak, PT PP Peralatan dan PT PP Energi.

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2016, PTPP berhasil mencetak total Order Book mencapai angka Rp 71.5 triliun Angka ini sudah termasuk carry over tahun 2015 yang jumlahnya sebesar Rp 39 triliun. Diharapkan pada tahun ini kinerja Emiten akan semakin membaik sehingga target yang ditentukan bisa tercapai.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Proyeksi Sinarmas Sekuritas : IHSG Cenderung Bullish – Buy BBTN, BSDE, BBRI, dan HOKI

Jika pada artikel sebelumnya, Reliance Sekuritas memproyeksikan pergerakan IHSG hari ini cenderung bearish dengan kelanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *