Home » Sekuritas » Obligasi » Proyeksi dari Bahana Securities Bahwa Obligasi dan Emisi Saham Makin Meningkat

Proyeksi dari Bahana Securities Bahwa Obligasi dan Emisi Saham Makin Meningkat

Jakarta- Semakin banyak emiten dalam mencari pendanaan melalui pasar modal pada tahun ini, jelas Bahana Sekurities.

Di tahun lalu 2016, peran sebagai underwriter yakni Bahana Securities dengan 6 emisi saham dengan nilai Rp 22,6 T dan sebanyak 29 emisi oblgasi dengan jumlah total penggalangan dana sebanyak Rp 54,9 T.

Feb Sumandar selaku  Dirut Bahana Securities mengungkapkan adanya beberapa ketidakpastian yang terjadi dengan kebijakan ekonomi yang masih belum jelaas, dan itu meliputi beberapa ekonomi di berbagai belahan dunia saat ini.

Baca Juga :  Mirza: Menurunnya Rupiah Dipengarui Faktor Global

Namun demikian, beberapa kondisi ekonomi yang masih lebih baik menimbulkan sejumlah optimism besar, dan hal tersebut menjadi angin segar untuk emiten yang ingin memperkuat permodalan pada 2017 ini.

“keyakinan kami dalam kondisi ekonomi yang baik pada 2017 ini, bakal memberikan banyak emiten mencarai pendanaan dalam pasar modal, nanti sekaligus juga memanfaatkan kondisi trend tingkat suku bunga yang rendah dengan kemungkinan besar akan berlanjut hingga akhir tahun ini.” jelas Dirut Bahana Securities, Feb Sumandar dalam keterangannya, hari ini Kamis (27/1/2017).

Baca Juga :  Risiko Naik, Peluang Menurunnya Harga SUN

Proyeksi tersebut merupakan bentuk pecapaian yang positif di tahun lalu dan masih akan berlanjut hingga tahun ini. di tahun lalu 2016, imbuhnya, pihaknya telah menangani sebanyak 6 emiten saham, baik “initial public offering” dan juga penawaran umum terbatas dengan jumlah total emisi Rp 22,6 T.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

10 Tahun Terakhir, Rata-Rata Anggaran Pertahun Rp70 Triliun

Banyaknya jumlah anggaran negara untuk setiap tahunnya membuat presiden menghimbau semua lembaga dalam mengevaluasi kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *