Home » Sekuritas » Reksadana » Produk Reksadana HPAM Catatkan Return Positif

Produk Reksadana HPAM Catatkan Return Positif

Reksadana pasar uang biasanya dipilih investor yang tidak ingin mengambil risiko. Sebab investasi ini termnasuk jenis investasi yang relatif minim risiko, ditambah dengan reksadana jenis ini yang memberikan likuiditas yang mudah ditarik ketika investor sedang membutuhkan dana cepat.

Salah satu produk reksadana yang patut dicermati adalah HPAM Ultima Money Market. produk keluaran dari PT Henan Putihrai Asset Management (HPAM) ini mencatatkan imbal hasil 2.97% secara year to date per 24 Oktober 2017.

Produk yang pertama kali diluncurkan pada Agustus 2015 ini menempatkan sekitar 56,4% aset pada deposito berbasis waktu, lalu sekitar 18,7% ditempatkan pada aset cash dan 24,8% di obligasi jangka pendek bertenor di bawah satu tahun. Adapun sejumlah surat utang yang dikoleksi antara lain MFI02BCN2 milik Indomobile Finance Indonesia, BBRI02ACN1 Obligasi Berkelanjutan II Bank BRI Tahap I Tahun 2016 Seri A dan SSIA01B dari Obligasi Surya Semesta Internusa I Th 202 Seri B.

Pemilihan aset tertentu juga sangat dicermati oleh HPAM agar bisa memberikan profit menarik. Produk ini sangat cocok untuk investor yang mencari investasi aman jika dibandingkan dengan risiko investasi berbasis saham yang sangat volatil. Namun reksadana ini memiliki tantangan yaitu bunga bank yang selalu turun sehingga membuat reksadana ini harus cermat memilih porsi aset dari reksadana

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pasar Saham Turun, Reksadana Saham Masih Moncer

Walaupun pasar saham cenderung menurun di akhir Februari lalu, namun reksadana saham masih bisa mencatatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *