Home » Ekonomi & Bisnis » Presiden RI Bebaskan Bea Masuk Usaha Kecil Dan Pajak

Presiden RI Bebaskan Bea Masuk Usaha Kecil Dan Pajak

Boyolali – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini telah meresmikan fasilitas dalam KITE (Kemudahanxxxxx; Impor Tujuan Ekspor IKM (Industri Kecil Menengah) di Tumang, Desa Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Para pelaku industry menerima pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) dan bea masuk atas barang yang telah diimpor.

Dalam Sambutan Bapak Jokowi tersebut mengungkapkan bahwa banyaknya persaingan kuat para pengusaha dan Negara, dengan begitu Negara ini membutuhkan terobosan baru yang harus ampuh. Maka demikan dengan resminya KITE IKM di Desa Cepogo, Boyolali ini merupakan salah satu tindakan besar.

“Oleh karena hal tersebut, KITE IKM  merupakan harapan baru yang bisa memberikan support, memberikan sebuah motivasi kalau ini bisa jalan sepenuhnya. Paling tidak yan cost biaya untuk produksi yang terjadi pada industry kecil dan menengah bisa menjadi lebih minim,” jelas orang nomer satu di Indonesia, Jokowi dalam sambutanya ketika meresmikan KITE IKM di Balai Desa Cepogo, Boyolali, hari ini Senin (30/1/2017).

Dengan adanya fasilitas ini memiliki tujuan dalam memberikan kemudahan serta lancarnya IKM dalam melakukan keperluan Impor modal serta bahan baku yang akan dipergunakan untuk produksi dan nantinya akan kembali di pasarkan ke luar negeri (ekspor).

Dalam peluncuran KITE IKM Jokowi didampingi oleh Menkeu Sri Mulayani, Mendag Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan juga turut hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

BI Kembali Buka Transaksi Swap Lindung Nilai Mata Uang Offshore

Sebelumnya pada tanggal 12 Juli 2017 lalu, PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *