Home » Pemasaran » Asuransi » Premi Asuransi Mikro Naik 80%
informasi kenaikan premi asuransi terbaru

Premi Asuransi Mikro Naik 80%

Informasi Premi Asuransi Hari Ini – Sepanjang semester pertama 2017, Premi Asuransi Mikro di Indonesia tercatat mencapai Rp 278.2 miliar atau naik 80% dibandingkan periode yang sama ditahun sebelumnya. Sementara itu dari jumlah peserta asuransi mikro di semester pertama 2017 tercatat sebanyak 19,4 juta peserta atau meningkat 20,2% dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya.

Direktur IKNB Syariah Moch. Muchlasin mengatakan, sudah sejak tahun 2013 , OJK sudah melaksanakan beberapa program untuk bisa meningkatkan asuransi mikro, dengan fokus pada sejumlah kegiatan seperti meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai asuransi.”ucapnya”

Ia juga menambahkan, ada juga bentuk kegiatan yang dilakukan seperti pembuatan Grand Design asuransi mikro, pembuatan materi edukasi, sosialisasi kepada masyarakat. Termasuk juga memberikan pelatihan untuk pelaku usaha.

sebagai bagian upaya mempercepat perkembangan asuransi mikro di Indonesia. OJK akan bersinergi dengan World Bank dan Asosiasi Industri Asuransi untuk menyelenggarakan kegiatan Pasar Asuransi Mikro Indonesia (PASMINA) 2017 di Jakarta dengan tema “Enhancing Microinsurance to Support Economic Growth Through Stakeholders’ Synergy”.

Nantinya workshop tersebut akan dihadiri oleh pelaku industri asuransi untuk bisa berbagi gagasan untuk meningkatkan literasi asuransi.

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Asuransi Jiwasraya Berikan Perlindungan Komplit Untuk Generasi Muda

Generasi muda adalah generasi dengan kelompok usia produktif yang masih aktif bermobilisasi. Golongan kelompok usia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *