Home » Ekonomi & Bisnis » Prediksikan Di Tahun Ayam Api ini, IHSG Mampu Tembus ke 6.000

Prediksikan Di Tahun Ayam Api ini, IHSG Mampu Tembus ke 6.000

Jakarta – Tahun Ayam Api pada imlek kali ini bagi para pelaku pasar disambut dengan positif bahagia. Hal itu dikaitkan dengan datangnya tahun ayam api merupakan pertanda yang membawa keberuntungan dari segala sisi.

Dalam memasuki tahun baru imlek ayam api ini, IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) bakal diprediksikan akan melaju naik dalam pekan pertama di tahun ayam api ini. Dalam perkiraan sepanjang tahun baru ini, IHSG diprediksikan akan menembus pada level 6.000.

“Dalam perkembangan ditahun baru ayam api ini, IHSG akan diproyekikan bergerak menguat pada awal pekan pertama di tahun imlek kali ini. dan mungkin juga sepanjang tahun ayam api ini, IHSG akan mampu menembus ke level 6.000.” ungkap Hanz Kwee, Dirut Investa Saran Mandiri, di Jakarta hari Jumat (27/1/2017).

Terhadap rencana dalam keniakkan tingkat suku bunga The Fed Pemerintah AS yang perkiraannya naik dua sampai tiga kali mendatang tidak akan memberikan pengaruh begitu dalam ada IHSG. Di tahun ayam ini, IHSG masih tetap dalam pergerakan positif meski ancaman eksternal terus datang.

Ia juga menambahkan, saham dalam sector insfratruktur, energy, dan saham-saham sector perbankan akan banya dijadikan target investasi pelaku pasar pada tahun ayam api kali ini. menurunnya NPL (Non Performing Loan) serta bergeraknya beberapa harga komoditi menjadikan sector tersebut banyak diincar dan menjadi lahan bagi pelaku pasar.

“kedepanya nanti mungkin mengenai kenaikan suku bunga dari pihak eksternal The Fed yang pasti bakal naik 2-3 kali lagi, namun ancaman gejolak ekonomi dari luar tersebut masih akan membuat IHSG dalam gerakan yang positif.” Kata Hanz Kwee.

Imbuhnya dalam keterangan lebih lanjut, “Membaik dalam sector komoditasnya,  dan juga dalam sektor perbankkan menguat, NPLnya telah menurun, sector komditi bakal lebih pesat melaju dan itu juga mendorong kenaikkan banking. Di Tahun Ayam Api ini, sector insfratruktur lebih bergerak naik.” Pungkas Hanz Kwee

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

BI Terbitkan Aturan Penyelenggaraan Fintech

PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah merilis aturan-aturan mengenai keseluruhan ketentuan penyelenggaraan Fintech (Finansial ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *