Home » Saham » Pinnancle Luncurkan Produk Reksadana Saham Baru

Pinnancle Luncurkan Produk Reksadana Saham Baru

Semakin menggeliatnya investasi reksadana saham membuat manajer investasi semakin gencar untuk meluncurkan produk reksadana. Hal tersebut dilakukan juga untuk menambah jumlah investor. seperti Pinnacle Investment yang sudah berencana untuk merilis produk reksadana saham terbaru teranyarnya. Produk tersebut bertajuk Reksadana Pinnacle Dana Ekuitas Nusantara. Pinnancle meluncurkan produk tersebut karena melihat adanya permintaan dari investor terhadap produk reksdana konvensional berbasis saham.

Baca Juga :  Dana Kelolaan Reksadana Saham Turun Pada Bulan Oktober

Guntur Putra, President dan Chief Executive Officer (CEO) Pinnacle Investment menyebutkan, produk tersebut sudah mendapatkan restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada awal Agustus lalu. Namun pihaknya masih menunggu momen yang pas karena volatilitas market yang sudah mulai naik, selain itu banyak investor juga menunggu momen yang tepat untuk subscribe.”pungkasnya”

Baca Juga :  10 Anak Perusahaan BUMN akan Melantai di BEI Tahun Depan

Awalnya produk reksadana terbaru tersebut ditawarkan untuk investor institusi, namun juga masih terbuka untuk investor ritel yang menginginkan imbal hasil yang menarik untuk jangka panjang dan tidak khawatir terhadap risiko jangka pendek yang fluktuatif. Adapun, minimum investasi dipatok senilai Rp 100.000.

Mengenai kebijakan investasi Pinnancle, nantinya sekitar 80% sampai 100% dana kelolaan akan ditempatkan pada saham, sementara 0% sampai 20% akan ditempatkan dipasar uang. Pinnancle nantinya akan menjadikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk memproyeksikan imbal hasil produk tersebut

Baca Juga :  Investasi Deposito Tidak Menguntungkan Tanpa Investasi Obligasi Atau Reksadana

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk – produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Proyeksi Reliance Securities : IHSG akan mengalami penurunan pada akhir pekan

IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) Sesi II kemarin, Kamis 02 November 2017, ditutup dengan penurunan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *