Home » Sekuritas » Reksadana » Pinnacle Terbitkan Produk Reksadana Syariah

Pinnacle Terbitkan Produk Reksadana Syariah

Instrumen Investasi Syariah saat ini terus berkembang. Salah satunya adalah dari investasi reksadana yang sudah banyak fitur reksadana syariah. Beberapa manajer investasi terus berinovasi dengan meluncurkan produk syariah, hal tersebut karena minat masyarakat terhadap produk investasi ini semakin banyak.

Belum lama ini, Manajer investasi PT Pinnancle Persada Investama akan meluncurkan reksadana syariah yang bertajuk Pinnacle Enhanced Sharia ETF (XPES). Produk ini merupakan produk RTF Syariah pertama yang dimiliki Pinnancle.

Baca Juga :  Manulife Bantu Kembangkan Literasi pasar Modal Syariah di Jatim

Berdasarkan catatan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Reksadana jenis exchange traded fund (ETF) sudah memiliki tanggal efektif 28 September 2017. Sementara itu tanggal pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 12 Oktober 2017.

Rencananya reksadana ini akan mulai didistribusikan pada 11 Oktober 2017. Reksadana ini menetapkan jumlah maksimum unit penyertaan sebesar Rp 4 Miliar unit penyertaan. Sementara itu untuk jumlah unit penyertaan yang dicatatkan pertama kali yaitu sebesar Rp 50 juta unit penyertaan.

Baca Juga :  Manulife Bantu Kembangkan Literasi pasar Modal Syariah di Jatim

Adapun harga perdana unit pernyertaan Pinnancle menetapkan sebesar Rp 500.000. dalam pemilihan bank kustodian, Pinanncle sudah menunjuk PT Bank DBS sebagai Bank Kustodian dan PT Indo Premier Sekuritas sebagai dealer Partisipan.

Dengan semakin diliriknya instrumen investasi syariah ditanah air, diharapkan bisa menjadi alternatif produk investasi untuk para investor. Disepanjang tahun ini, pasar keuangan syariah sudah mencatatkan kinerja yang positif

Baca Juga :  Manulife Bantu Kembangkan Literasi pasar Modal Syariah di Jatim

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk – produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Oktober, Reksadana Saham Catat Pertumbuhan

Disepanjang bulan Oktober 2017, Kinerja reksadana saham berhasil mencatatkan kinerja yang positif. mengacu pada data ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *