Home » Sekuritas » Perkokoh UMKM, Bank DKI Rilis Tiga Kantor Baru

Perkokoh UMKM, Bank DKI Rilis Tiga Kantor Baru

Untuk mensupport pengembangan UMKM yang di ibu kota, Bank DKI kembali menaikkan kantor service di tiga tempat sekalian, yaitu di Pasar Tebet Timur Jakarta Selatan, dari Dinas UMKM Jakarta Utara serta di Rusun Rawa Bebek Jakarta Timur.

Direktur Tehnologi serta Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto menyebutkan, hadirnya Bank DKI yang ada di pasar yang dikelola dari PD Pasar Jaya untuk wujudkan satu diantara misi Bank DKI, jadi bank transaksi pilihan UMKM.

” Pembukaan dari tiga kantor Bank DKI dapat memudahkan pedagang serta pengunjung pasar PD Pasar Jaya lakukan transaksi pembayaran, proses tersebut itu lewat ATM Bank DKI maupun melalui fasilitas uang elektronik berbasiskan pelaksanaan yakni Jakarta One Mobile yang kurun waktu dekat juga akan di luncurkan versi paling barunya pada masyarakat umum, ” katanya dalam info tertulis, hari Selasa 29/8/2017.

Priagung memberikan, Bank DKI juga akan menggandeng aktor UMKM agar bisa jadi nasabah ataupun jadi merchant dalam Jakarta One Mobile. ” Dengan tehnologi scan to pay dalam pelaksanaan JakOne Mobile, nasabah cuma tinggal butuh memakai hpnya lakukan pembayaran serta dengan automatis masuk pada rekening merchant, ” sambungnya.

Diluar itu, hadirnya Bank DKI di pasar juga dalam usaha tingkatkan service perbankan terutama untuk penambahan portfolio pembiayaan mikro serta ritel pada beberapa pedagang pasar, baik yang akan dikelola PD Pasar Jaya ataupun pasar yang lain.

Dengan dibukanya tiga kantor itu, jumlah kantor service Bank DKI jadi keseluruhan 235 kantor service, terdiri 31 kantor cabang, 72 cabang pembantu, 116 kantor kas, dari lima payment point serta 11 kantor fungsional mikro, kesemuanya termasuk juga kantor syariah. Selama tahun 2017, Bank DKI selalu fokus pengembangan koneksi kantor di lokasi DKI Jakarta, terutama di pasar kelolaan PD Pasar Jaya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Pencucian Uang, Sinarmas Semakin Waspada

Acara dalam rangka untuk mengantisipasi pencucian uang dan dana terorisme Asuransi Jiwa Sinarmas menjalin kerjasama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *