Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan Syariah Inginkan LPS Kelola Premi

Perbankan Syariah Inginkan LPS Kelola Premi

Sejumlah pelaku perbankan syariah yang menginginkan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) segera mengelola dana premi yang ada di bank syariah serta berbasis syariah.

Imam Teguh Saptono selaku Direktur Utama BNI Syariah yang menjelaskan, dengan di kelolanya dana premi di perbankan menuju instrumen investasi yang berbasis syariah, hal ini akan bisa menenangkan nasabah yang sudah menempatkan dananya di bank syariah.

Baca Juga :  BNI Targetkan Rp200 Miliar Hingga Akhir Tahun

“ketika LPS sudah mendapatkan premi di bank syariah, yang semestinya dana yang  dikelola syariah,” tegasnya di saat Sarasehan Hasana PT Bank BNI Syariah yang ada di Malang, Jumat (03/3/2017).

Sesuai yang diketahui, LPS yang bersama-sama Dewan Syariah Nasional serta Majelis Ulama Indonesia yang menyepakati dari kerja sama penjamin simpanan dengan resolusi bank berdasar prinsip syariah.

Baca Juga :  Citi Indonesia Kesulitan Mencukupi Harapan Rasio Kredit UKM

Dari penjelasan Imam, contoh yang sederhana terkait pengelolaan jumlah dana premi perbankan yang akan dikelola dengan secara syariah ialah ditempatkan terhadap saham-saham dengan berbasis syariah.

Tidak hanya itu saja dana tersebut akan bisa ditempakan pada bank-bank syariah, yang akan membuat pengelolaanya secara otomatis pada berbasis syariah.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *