Home » Ekonomi & Bisnis » Penyaluran Kredit Bank Mandiri Tanpa Agunan Naik 23%

Penyaluran Kredit Bank Mandiri Tanpa Agunan Naik 23%

Bank Mandiri ( telah mengincar pertumbuhan penyaluran kredit dengan tanpa agunan (KTA) pada tahun 2017 serupa dengan pencapaian tahun kemarin.

Dari catatan Per Desember 2016, portofolio KTA Bank Mandiri dalam akhir tahun yang lalu mencapai Rp 17,4 triliun, bertumbuh 23% melihat perbandingan dar tahun sebelumnya. Dengan rasio kredit bermasalah nonperforming loan / NPL ke level 0,77%.

“Untuk tahun ini pertumbuhnya hampir sama dengan tahun kemarin yang sebesar 23%,” tegas Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi di Jakarta hari Senin (13/03/2017).

Langkah positif tersebut tersebut lantaran dari keterangan Tardi segmen KTA yang masih memiliki kesempatan yang besar bersamaan dengan target perseroan yang teah menargetkan nasabah payroll bagi KTA serta KSM (kredit serbaguna mikro).

Dalam proses penyalurannya, Bank Mandiri akan lebih mengarah pada KTA tersebut pada segmen masyarakat tentunya menengah ke atas,  yang akan dikhususkan untuk PNS, TNI, kepolisian serta pegawai swasta.

Strategi yang akan dilakukan dari Bank Mandiri dalam mendukung pencapaian yang menjadi target pertumbuhan KTA dengan lebih berkualitas melalui kerja sama bersama PT Asuransi Kredit Indonesia.

Perjanjian hubungan kerja sama kedua badan usaha dengan identitas pelat merah itu dilakukan untuk memberikan jaminan portofolio kredit dengan tanpa agunan untuk memberikan rasio kredit yang masih bermasalah untuk lebih dapat ditekan.

Dalam kesepakatan ini dilakukan untuk menghidari risiko-risiko dan tentunya akan dapat di-cover.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Sekuritas Dengan Minimal Deposit Rendah

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang bergerak dibidang pialang atau perantara dalam perdagangan efek, baik itu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
18 ⁄ 2 =