Home » Ekonomi & Bisnis » Penurunan Suku Bunga Rendah Masih Belum Di Dukung Bank Industri

Penurunan Suku Bunga Rendah Masih Belum Di Dukung Bank Industri

Saat ini Indonesia merupakan Negara yang memiliki Jumlah bank yang banyak jika dibandingkan dengan beberapa negara di ASEAN. Hingga saat ini Bank Di Indonesia sudah mencapai 119 Bank. Menurut beberapa pengamat ekonomi mengatakan, bahwa harus dengan cepat melakukan pengurangan Bank agar bisa menciptakan Industri Bank Yang lebih Efisien.

Karena pada sebelumnya BI (Bank Indonesia) telah melakukan penurunan suku bunga, namun hal itu masih belum berjalan efektif, justru ini akan membuat semkain sulit untuk dikendalikan. Dengan masih banyak nya Bank pun akan sulit melakukan Single Digit yang menjadi misi pemerintah. Saat ini Bank dengan modal kecil hanya mampu mengendalikan bunga tinggi untuk mendapatkan dana dari masyarakat.

Dengan bunga tinggi diterapkan bank-bank kecil ini, akan menjadikan bank-bank yang memiliki modal besar juga secara otomatis mengikuti skema itu. Sehingga membuat Single Digit untuk perbankan di indonesia masih di rasa sangat sulit. Karena struktur bank industri masih belum memungkinkan untuk bisa melakukan itu.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BI Kembali Buka Transaksi Swap Lindung Nilai Mata Uang Offshore

Sebelumnya pada tanggal 12 Juli 2017 lalu, PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *