Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Penukaran Uang di Monas Hanya Sampai 16 Juni 2017
informasi penukaran uang jelang lebaran 2017

Penukaran Uang di Monas Hanya Sampai 16 Juni 2017

Pada bulan ramadhan ini terutama menjelang lebaran biasanya sangat ramai penukaran uang. Masyarakat harus sudah mempersiapkan pecahan uang kecil untuk diberikan kepada anak anak, keluarga dan kerabat di Hari Raya Idul Fitri. Sudah banyak Bank yang menawarkan jasa penukaran uang termasuk juga membuka penukaran uang ditempat umum.

Untuk wilayah Jakarta, masayrakat bisa datang ke tempat penukaran uang yang dibuka di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat. Tempat penukaran uang tersebut dibuka langsung oleh Bank Indonesia (BI) bersama dengan 13 Bank. Penukaran uang ini akan dilaksanakan hingga 16 Juni 2017, setiap senin hingga Jumat.

Bagi masyarakat yang ingin menukarkan uangnya harus melihat dulu syarat syarat yang diperlukan. Untuk menukarkan uang, masayrakat harus membawa KTP Asli dengan total nilai uang yang bisa ditukar maksimal Rp 3,7 juta per orang. Dengan rincian, Pecahan Rp 2000 sejumlah 100 lembar, Rp 5.000  sejumlah 100 lembar, Rp 10.000  sebanyak 100 lembar, dan Rp 200.000 sebanyak 10 lembar.

Dalam penukaran uang ini, biasanya menjelang siang antrian masayrakat yang ingin menukarkan uang di Lapangan IRTI Monas semakin berkurang. Menurut keterangan salah seorang petugas, masyarakat yang antri untuk menukarkan uang sudah datang sejak subuh.

Sebetulnya antrian dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan penukaran uang baru bisa dilakukan pukul 09.00 WIB. Namun banyak juga masyarakat yang datang sejak subuh.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *