Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Penjelasan Bankir Terkait Usulan Bunga LRT  Sebesar 8, 25%

Penjelasan Bankir Terkait Usulan Bunga LRT  Sebesar 8, 25%

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan pemerintah merencanakan ajukan gagasan baru besaran bunga daari kredit perbankan untuk pembiayaan LRT Jabodetabek dari awal mulanya 7% jadi kisaran 8% hingga 8, 25%.

Beberapa bankir memberi respons bermacam pada usulan suku bunga pembiayaan itu.  Wakil Direktur Paling utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Herry Sidharta menyampaikan kalau penetapan bunga dalam pemberian credit didasarkan pada beberapa pertimbangan. Umpamanya, variabel biaya dana, OHC, premi resiko, sampai profit margin.

Di samping variabel-variabel itu ada yang juga diperhitungkan diantaranya besarnya kredit serta benchmarking bersama instrumen-instrumen investasi lain, contoh dengan SUN Surat Utang Negara. SUN berapakah? ” tuturnya waktu dikonfirmasi Usaha, Selasa 18/4/2017 malam.

Sebagai info, menurut perdagangan Senin  imbal hasil yang didapatkan SUN ada dalam macam 6, 69% sampai 7, 65% dengan tenor 5 tahun serta 20 tahun. selain ituu SUN masih memberi potensi keuntungan bunga yang lebih tinggi untuk perbankan apabila memperhitungkan tingkat resikonya yang 0%.

Dihubungi terpisah, SEVP Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar menyampaikan usulan tingkat bunga yang baru itu bikin pembiayaan sindikasi LRT jadi lebih prospektif untuk perbankan.

Dengan 8. 25% pastinya lebih menarik lantaran pembiayaan proyek LRT ini bakal dijamin oleh pemerintah, hingga benchmarknya yaitu SUN yield, ” tuturnya pada Bisnis.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

MNC Finance Gelar Nota Kesepahaman MoU Soal Jaminan Fidusia

MNC Finance  kemarin (11/12), telah mengadakan pertemuan dengan Polda Riau untuk membahas MoU (Nota Kesepahaman) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *