Home » Ekonomi & Bisnis » Pengalaman Travel Blogger Tour ke Ansan Korsel

Pengalaman Travel Blogger Tour ke Ansan Korsel

Aku pengangguran kak, ” sekian kalimat terlontar dari Eka Herlina menjawab pertanyaan Bisnis berkaitan aktivitasnya saat ini ; masih jadi wartawan ibu kota atau sebatas penulis lepas, nyatanya bukanlah keduanya.

Pengangguran sih pengangguran, namun perempuan kelahiran 22 Juni itu tetaplah produktif menulis. Spesialisasi dia lebih pada tulisan bertema berjalan-jalan alias traveling. Usaha pernah berbincang singkat dengan Eka berkaitan dengan wisatanya ke Korea Selatan pada 2016.

Dari demikian banyak tempat yang dikunjungi serta meninggalkan kesan manis dipikiran Eka salah satunya adalah Kota Ansan. Eka menceritakan kalau nikmati Minggu di daerah Ansan yaitu agenda yang tepat waktu menyinggahi Negeri Ginseng.

Meskipun perjalanan Eka ke Korea Selatan masih tetap dalam hitungan hari namun, dia menjelaskan, rasa rindu pada situasi RI cepat menyerbu. Nah di Kota Ansan, Eka mengibaratkan, dianya menemui pelukan ibu pertiwi.

” Menemui Indonesia lewat beberapa wajah saudara setanah air yang tengah berjuang di negeri orang, menaikkan rasa sukur terlahir sebagai Indonesia. Serta, bila mesti mengambil rangkuman saya menyebutkan daerah Ansan yaitu The Little Town Indonesia-nya South Korea, “ tutur Eka.

Eka Herlina, seseorang blogger serta traveler yang pernah seprofesi sebagai jurnalis, bercerita mengenai perjalanannya di Kota Ansan, Korea Selatan pada Bisnis.

Satu diantara yang teringat terkecuali suasana yang familiar seperti di Tanah Air yaitu makanannya. ” Lupakan mie instan dengan potongan cabe rawit di saat dingin merasuki tubuh ini. Ada yang tidak kalah lezat yang bikin anda menelan ludah serta terkenang rasa kaldu kuah bakso di ujung lidah, ” tutur perempuan berkerudung itu.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *