Home » Sekuritas » Pencucian Uang, Sinarmas Semakin Waspada

Pencucian Uang, Sinarmas Semakin Waspada

Acara dalam rangka untuk mengantisipasi pencucian uang dan dana terorisme Asuransi Jiwa Sinarmas menjalin kerjasama bersama entitas utama keuangan Bank Sinarmas dalam Dialetika Hukum Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendananaan Terorisme.

Dalam kegiatan ini sebagai salah satu usaha dari perusahaan untuk lebih meningkatkan sumber daya dari karyawan guna mengendalikan sistem dari perusahaan. Program ini juga sebagai wadah pencegahan pencucian uang dan pendanaan terorisme yang menjadi ancaman besar dan juga menjadi isu saat ini.

Kegiatan rutinan yang dilakukan Sinarmas dalam tahun kemarin, Sinarmas mengadakan acara serupa dengan mengundang Pusat pelaporan dan analisisis transaksi keuangan/PPATK. Program ini juga sesuai dengan peraturan No.12?POJK.01/2017 terkait penerapan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme melalui sektor keuangan selain Bank.

Peraturan tersebut tidak hanya untuk asuransi Sinarmas namun itu untuk semua pihak asuransi harus mematuhi peraturan dari pemerintah terkait anti pencucuian uang dan pencegahan pendanaan terorisme.

Langkah ini sebagai kewajiban perusahaan dan menjadi perhatian pemerintah dalam beberapa tahun terakhir indonesia sebagai proses pendaftaraan Indonesia sebagai FATF atau Financial Action Task Force, setiap negara yang menjadi member harus menerapkan progam APU dan PPT.

Sinarmas sebagai salah satu Bank yang mewakili dalam program ini dan menjadi objek penilaian APU dan PPT dari perusahaan jasa keuangan di Indonesia. Hal ini juga untuk mengantisipasi kejahatan dalam perkembangan teknologi informasi saat ini.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

10 Tahun Terakhir, Rata-Rata Anggaran Pertahun Rp70 Triliun

Banyaknya jumlah anggaran negara untuk setiap tahunnya membuat presiden menghimbau semua lembaga dalam mengevaluasi kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *