Home » Pemasaran » Asuransi » PB IDI Inginkan BPJS Kesehatan Selesaikan Masalah Keuangan

PB IDI Inginkan BPJS Kesehatan Selesaikan Masalah Keuangan

BPJS saat masih ada catatan defisit keuangan yang harus segere diselesaikan pemerintah. Masalah ini juga diperjelas pimpinan PBIDI Daeng M. Faqih terkait kekurangan dana dari pihaknya sendiri.

Saat ini yang segera harus dilakukan ialah bagaimana cara agar dana yang ada terkelola dengan baik, mekanisme tersebut memang untuk menutup seluruh defisit keuangan saat ini dengan indikator besarnya iuran dalam lembaga.

Melihat situasi itu akan sangat baik jika dana yang dimiliki BPJS kesehatan saat ini menyesuaikan dengan porsinya sesuai kelas yang ada entah itu dana dari masyarakat sendiri atau dana yang diterima dari pemerintah. Karena dengan penglolaan yang lebih baik tentunya akan semakin lancar neraca keuangan.

Karena dana tersebut terus di pantau para analis ahli aktuaria, maka dari harus ada perincian yang lebih detail serta rekomendasi proses perhitungan dari aktuaria yang lebih jelas dan profesional yang harus diikuti dan ditaati.

Namun juga harus diperhatikan untuk menyelesaikan masalah ini jangan sampai mengurangi pelayanan kesehatan atau menjadi korban dari defisit yang terjadi. Karena yang dibutuhkan masyarakat saat ini pelayanan kesehatan yang baik dan terpercaya, selain itu pelayanan itu akan berhubungan dengan nyawa pasien maka dari itu peran BPJS ini sangat penting.

Selain harus menyelesaikan tugas pelaporan data yang baik pelayanan juga harus lebih baik, pengelolaan dana yang baik dengan iuran yang ada akan mampu memberikan pelayanan kesehatan dengan kualitas terbaik. Selanjutnya beban benefitnya harus segera dikurangi tidak harus semua di cover, harus dibedakan antara mana yang harus ditanggung dan mana yang harus dlihat dari mutunya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Jasindo Berikan Bantuan Tanggap Darurat Tsunami Selat Sunda

Post Views: 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *